Rumah-Rumah Mewah Dunia

0
51

.Kehidupan pribadi tokoh-tokoh dunia memang menarik untuk diikuti. Begitu pula dengan rumah yang mereka miliki. Seakan tak pernah ada puasnya, para artis dan orang-orang kaya ini ‘berlomba’ mendirikan bangunan seluas dan semegah mungkin. Mau tahu empat rumah mahal milik tokoh-tokoh dunia?

Russell Simmons, Seorang wiraswasta dan salah satu pendiri label musik hip hop, Def Jam, ini menjual rumahnya seharga $19.888.000. Terletak di New Jersey, mansion yang satu ini memiliki 20 ruangan, yang terbagi menjadi 10 kamar tidur, 11 kamar mandi, sebuah kamar tidur besar, sebuah galeri seluas 100 feet, perpustakaan panel, rumah kaca, ruang meditasi, dan masih banyak lagi. Tak tanggung-tanggung, rumah seluas 35 ribu feet persegi tersebut pun memliki kolam renang indoor dan outdoor. Apakah mansion Russell ini mampu bersaing dengan ketiga rumah milik Aaron Spelling, Donald Trump, dan Bill Gates?

Lebih luas dari rumah Russell, The Manor memiliki kediaman seluas kurang lebih 56 ribu feet persegi. The Manor tidak lain adalah kediaman Aaron Spelling, seorang produser televisi dan film-film Amerika. Terdapat rumah tamu terpisah sebesar 6.000 feet persegi di dalamnya. The Manor memiliki 123 ruangan dan empat buah garasi, yang masing-masing mampu menampung hingga dua mobil. Sepertinya Aaron mementingkan kesehatan, karena di rumah ini terdapat banyak tempat untuk berolahraga, seperti lapangan tenis, area bowling, dan arena selancar es indoor. Kesan mewah benar-benar ditampilkan dengan dibangunnya sebuah museum boneka, sebuah ruangan khusus hanya untuk membungkus hadiah-hadiah, dan ruangan terpisah di sebuah bagian ‘sayap’ rumah untuk para pelayan. Tidak heran, bila The Manor dijual dengan harga tinggi, $150 juta di Los Angeles.

Berbeda dengan Aaron, seorang pengusaha sukses, Donald Trump, menghargai rumahnya cukup ‘murah’, $100 juta. Ya, $100 juta untuk rumah seluas $80 ribu feet persegi dan itu termasuk bangunan-bangunan di luar Maison de L’Amitie, sang rumah utama. Kunjungilah Palm Beach, Florida dan Anda akan menyaksikan kediaman sang pengusaha tersebut menghadap laut dan pantai, yang berjarak hanya 475 feet. Indah dan dikelilingi alam, Maison de L’Amitie terdiri dari 16 kamar tidur, sebuah ruangan dansa, rumah kaca seluas 4.100 feet persegi, galeri seni, dua rumah ramu, dan masih banyak lagi. Melihat kesempatan langka ini, seorang pengusaha Rusia membeli rumah tersebut pada Juni 2008 lalu.

Bill Gates, pencipta sistem operasi terbesar dunia, Microsoft Windows, memiliki rumah seluas 66 ribu feet persegi di Medina, Washington. Rumah ini sarat dengan kecanggihan teknologi. Delapan kamar tidur dan 25 kamar mandi terbagi ke dalam empat tingkatan. Untuk berkunjung ke rumah Bill Gates, Anda harus mengenakan pin terlebih dahulu. Pin ini berfungsi untuk mengendalikan temperatur udara, musik, dan cahaya lampu, yang Anda inginkan secara otomatis. Halaman yang menghadap ke danau memiliki sebuah kolam renang berukuran 17 X 60 feet, dilengkapi sebuah garasi bawah tanah yang siap dijejali hingga 30 mobil, dan ruang resepsi berkapasitas 100 orang. Hiburan dirasa penting oleh Bill. Terbukti dengan diciptakannya sebuah ruangan indoor khusus bermain trampolin, lapangan voli, lapangan basket, arena bowling, area menembak, movie theater, dan masih banyak lagi.

Rumah manakah yang paling menarik menurut Anda?

(Berbagai sumber)

SHARE