Vettel, Juara Dunia F1 Termuda

0
28

.Selamat untuk Sebastian Vettel kemenangannya menjadikan ia juara F1 termuda. “Saya terkejut dan masih bingung untuk berkata apa” kata Vettel kepada BBC sport.

Dalam usianya yang ke 23 tahun dan 134 hari, ia telah memecahkan rekor pembalap termuda yang sebelumnya dipegang oleh Lewis Hamilton di 2008, dengan usia 23 tahun dan 301 hari.

Berada di posisi pertama saat start, diikuti kemudian oleh Lewis Hamilton di posisi dua, Fernando Alonso di posisi tiga, Jenson Button di posisi empat dan Mark Webber di posisi ke lima.

Permulaan yang bagus dari Button memaksa Alonso turun ke posisi empat. Tabrakan keras antara Michael Schumacher dan Vitantonio Liuzzi dalam lap ke satu belokan ke enam, membuat keluarnya safety car selama empat lap. Setelah semua puing dibersihkan, Vettel menancap gas untuk terus melaju didepan, sementara Hamilton dan Button berusaha keras membututinya dan Alonso fokus untuk berada tetap didepan Webber.

Pada akhirnya Vettel berhasil mempertahankan posisinya, disusul oleh Hamilton di nomor dua, Button di nomor tiga, Nico Rosberg ke empat, Robert Kubica ke lima, Vitaly Petrov ke enam, Alonso ke tujuh dan Webber ke delapan.

“Tahun yang menakjubkan, kepercayaan terhadap semua anggota tim dan keyakinan diri yang selalu kami jaga. Saya tak tahu harus berkata apa! Mobil kami bagus. Awal start terjadi tragedi dan Lewis selalu menempel, tapi akhirnya aku dapat mengatasinya” ujar Vettel.

Ia menjadi warga negara Jerman ke dua setelah Micahel Schumacher yang menjadi juara dunia F1. Bravo Sebastian!

(Berbagai sumber)

SHARE