Kelebihan Android Gingerbread

0
34

.Belum habis kita jelajahi Froyo, Google sudah meluncurkan prototipe Gingerbread. Nantinya, ponsel Google dengan Android Gingerbread ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran menggantikan kartu kredit di restoran-restoran dan toko-toko.

CEO Google Eric Schmidt mengemukakan hal ini hari Senin lalu, bahwa dengan chip khusus nantinya konsumen dapat membayar dengan cepat belanjaan mereka melalui ponsel pintar Androidnya ke terminal khusus.

Untuk mendukung teknologi ini, Google akan menggandeng Near Field Communications dan platform yang mendukung program ini adalah perangkat lunak terbaru Android, Gingerbread, yang menurut rencana akan diperkenalkan beberapa minggu ke depan. “Intinya adalah layanan ini akan menggantikan kartu kredit Anda”, jelas Schmidt ketika berbicara di konferensi Web 2.0 di San Fransisco, AS.

Menurut Schmidt, Google tidak ada rencana untuk memonopoli pembuatan aplikasi pembayaran tersebut, tapi mengharapkan perusahaan lain ikut ambil bagian dalam pengembangan teknologi ini. Dengan senang hati Google menerima uluran kerjasama dari lembaga keuangan penerbit kartu kredit.

Ghiboo yakin bila hal ini terjadi, akan membawa dampak luar biasa karena sistem operasi Android saat ini sudah mengungguli Apple dan dan mengekor Nokia dengan symbian-nya.

(Berbagai sumber)

SHARE