Top 10 Must-Have Fashion Shoes

0
44

.”Sepatu yang baik, akan membawa anda ke tempat yang baik pula”, begitu kata pepatah. Sepatu memang fashion item favorit wanita yang sudah menjadi kebutuhan dasar. Ingat Imelda Marcos? Anda tentu tak harus memiliki museum sepatu seperti dia, namun memilih sepatu yang tepat sesuai occassion adalah suatu keharusan. Jangan lupa beli sepatu yang nyaman tetapi disisi lain juga dapat mengaksentuasi kaki anda menjadi lebih indah. Ini adalah 10 daftar sepatu yang wajib dimiliki oleh seorang fashionista seperti anda :

1. Fur Boots. Sepatu ini selalu menjadi hit saat musim dingin dan hujan di sebagian besar negara di seluruh dunia. Tidak ada satupun wanita yang menolak mengenakan boots yang stylish dan bold keluaran Chanel dan Lanvin. Jika anda tak suka model yang berlebihan, anda dapat mencoba ankle boots karya Thakoon, desainer muda asal Thailand yang terkenal di Amerika, yang menggunakan bulu hanya sebagai aksen di bagian depan sepatu.

2. Laced-up Boots. Sepatu bertali hadir kembali di musim ini. Dalam berbagai pilihan warna, sepatu jenis ini sangat nyaman namun tetap terlihat keren. Sepatu ini adalah pilihan tepat untuk anda yang bosan menunjukkan jari jemari kaki dengan stiletto yang feminin. Fendi dan Givenchy boleh menjadi pilihan anda yang menyukai gaya playful dan colorful. Satu buah Doc Mart juga boleh anda simpan, karena akan selalu kembali dan kembali lagi.

3. Buckle Shoes. “The more buckles the better!” mungkin menjadi slogan untuk dunia rancang sepatu belakangan ini. Sepatu ini membawa masalah yang sama seperti sepatu tali, membutuhkan waktu cukup lama untuk mengenakannya. Namun buckle atau gesper selalu terlihat menarik dan memberikan dukungan yang besar dan fiksasi untuk kaki. Lihat saja buckle cage shoes keluaran Michael Kors atau buckle boots milik Burberry Prorsum. Delicious!

4. Stiletto Heels. Meski berasal dari nama sebuah pisau panjang dan menukik tajam, tak dapat dipungkiri stiletto merupakan jenis sepatu idola wanita karena keindahan, keseksiannya. Untuk pesta atau acara formal apapun, stiletto dapat berperan penting. Itulah mengapa anda rela merasa pegal karena berjalan di atas tumit ramping nan menjulang demi mendapat kesan anggun dan postur tubuh yang lebih baik. Christian Louboutin dan Manolo Blahnik adalah dua ahli dalam urusan ini. Namun jangan terkecoh, stiletto tidak selalu hadir dalam hak runcing yang tinggi, hak yang lebih pendek dan feminin juga ada, namanya kitten heels. Kitten heels biasanya tersedia dalam ukuran 5 cm ke bawah.

5. Chunky heels. Meskipun stiletto terlihat lebih glamour namun chunky heels akan jauh lebih ramah di kaki anda. Banyak wanita lebih suka sesuatu yang aman dan nyaman daripada merasa seksi namun jatuh tersandung. Chunky heels merupakan salah satu jenis sepatu yang tren di musim ini karena keunikannya. Salvatorre Feragamo dan Michael Kors memiliki chunky heels dari bahan suede yang cantik.

6. Wedges. Popularitas wedges sempat memudar tapi kepraktisannya membuat desainer masih memperhatikan sepatu ini. Jika Anda adalah tipe wanita yang tak ingin repot dan tetap tampil menawan, anda harus membeli berbagai model wedges yang menarik seperti sling back, patent leather atau espadrille, atau anda dapat mengunjungi gerai Bottega Veneta dan Marni untuk melihat lebih banyak pilihan.

7. Moccasins. Sepetu satu ini sangat manis dengan teknik jahitan terbuka yang klasik. Moccasins biasanya terbuat dari kulit atau suede yang lembut, dengan pita kecil diatasnya. Sepatu ini memiliki sol bawah yang lentur sehingga anda dapat berlama-lama menggunakannya. Tod’s, Ugg dan Lacoste sangat direkomendasikan jika anda mencari moccasins kualitas baik.

8. Thigh-high boots. Sepatu boots setinggi paha adalah hot item di musim lalu. Anda pasti telah melihat kaki indah Rihanna dan Kate Moss berbalut sepatu ini. Untungnya sepatu ini masih tren hingga tahun 2011 mendatang. Jadi anda tak perlu ragu membeli salah satunya sebagai investasi gaya anda. Burberry, Gucci dan Roberto Cavalli masih menjadi top list desainer untuk sebuah boots panjang yang adorable.

9. High Platform. Sepatu ini betul-betul meraja di sepanjang tahun. Sepatu platform kayu yang sangat tebal dengan aksen paku atau biasa disebut clogs, juga sangat menggemparkan musim ini. Dengan bagian depan yang tebal dan terlihat kokoh, sepatu ini bukan untuk wanita yang ingin terlihat lembut dan girly, namun lebih cocok digunakan untuk anda yang ingin tampil intriguing dan chic. Proenza Schouler, Prada dan Dries Van Noten memiliki sederet platform yang hmmm..gorgeous!

10. Combination of colors. Untuk mendukung hasil akhir dari pakaian dan aksesoris, para desainer telah melakukan teknik penggabungan warna pada sepatu. Kini dalam sebuah sepatu anda dapat melihat 2, 3, atau 4 warna sekaligus. Kuning dengan coklat, merah dengan pink, silver dengan hitam berjalan anggun dalam bentuk yang bervariasi. Tengok saja Balenciaga dan Louis Vuitton! Simply catchy!

(Berbagai sumber)

SHARE