Toy Story 3 dan How to Train Your Dragon Untuk Oscar

0
47

.Perjuangan untuk memenangkan Oscar di kategori Best Animated Film nampaknya akan sedikit lebih ringan tahun ini. Kemarin Senin, Oscar Academy baru saja mengumumkan bahwa mereka hanya menerima 15 film animasi untuk dipertimbangkan sebagai nominasi Best Animated Feature, dan itu berarti hanya akan ada tiga nominasi dalam kategori tersebut. Sebelumnya Academy memberikan kesempatan untuk 5 film yang akan dinominasikan.

Film animasi yang masuk ke dalam daftar 15 film tersebut adalah Toy Story 3, Shrek Forever After, How to Train Your Dragon, Despicable Me, Megamind, Alpha and Omega, Cats and Dogs : The Revenge of Kitty Galore, Idiot and Angels, Legend of the Guardians : the Owls of Ga’Hoole, My Dog Tulip dan Tinker Bell and the Great Fairy Rescue.

Selain itu, Academy juga masih memberikan kesempatan untuk Tangled, The Illusionist, The Dream of Jinsha dan Summer Wars yang akan tayang sebelum tanggal 31 Desember 2010. Ini merupakan salah satu syarat untuk bisa dinominasikan, yakni diputar sepanjang tahun 2010. Nominasi Oscar akan diumumkan tanggal 25 Januari 2011, dan perayaan Oscar sendiri baru akan diadakan sebulan setelahnya, 27 Februari 2011.

Munculnya daftar nama film animasi yang akan dipertimbangkan, membuat banyak spekulasi berkembang. Namun yang paling sering dibicarakan adalah Toy Story 3 dan How to Train Your Dragon. Toy Story 3 adalah animasi andalan Pixar-Disney, sementara How to Train Your Dragon adalah milik Dreamworks. Toy Story 3 banyak dipuji karena memiliki alur cerita yang sangat tepat, akhir yang pas untuk kehidupan para boneka yang sudah hampir dilupakan. Sementara How to Train Your Dragon memiliki gambar dan alur cerita yang menarik dan berbeda. Ini akan jadi pilihan yang sulit, mengingat keduanya punya kelebihan masing-masing.

Eits, tapi sepertinya kita juga tak boleh melupakan film animasi yang lain. Shrek Forever After, Despicable Me, Legend of the Guardians : the Owls of Ga’Hoole, Megamind dan film lain punya kesempatan juga untuk menjadi pemenang. Ah daripada bingung, mungkin lebih baik kita tunggu saja nominasinya Januari tahun depan.

(Berbagai sumber)

SHARE