Cape Twon dan Hangatnya Afrika Selatan.

0
29

.Mari berkunjung sejenak ke Cape town, ibu kota Afrika Selatan yang gunungnya tertutup awan, pantainya memancarkan kilau warna keemasan, dan tempat dimana kebun anggur menghasilkan wine yang mencuri perhatian dunia. Namun bintang pujaan sesungguhnya yang membuat semua orang ingin berkunjung ke kota Cape Town adalah penjara yang menjadi tempat Nelson Mandela menjalani masa hukumannya di Robben Island.

Tahun 2010 ini Cape town juga menjadi pusat perhatian seluruh penduduk dunia berkat acara Piala Dunia dan desain stadiun Green Point yang tak hanya modern, tapi juga sangat megah. Kalau anda menginginkan olah raga yang sedikit menantang, Anda bisa mencoba pengalaman mendebarakan surfing dan rock climbing di terjalnya Table Mountain. Untuk petualangan yang lebih mendebarakan, cobalah untuk menyelam di dalam jeruji besi dan melihat hiu-hiu ganas dari dekat. Tentu saja petualangan keren ini sangat layak untuk Anda ceritakan pada teman-teman sepulang dari Cape town nanti. Kalau ingin beraktifitas dengan santai, Anda juga bisa berolahraga golf, mengikuti kelas yoga, atau pun memanjakan jiwa dan raga di spa. Warga kota Cape Town juga terkenal sebagai penggemar olah raga sepak bola, rugby, dan permainan kriket.

Kehidupan malam di kota ini juga semarak dengan pertunjukan kabaret, komedi, serta pertunjukan live musik dari jazz hingga rock music. Untuk urusan makanan, anda bisa bernafas lega karena Cape Town adalah sebuah kota yang kosmopolitan, tempat di mana chef-chef lokal membuat berbagai masakan lezat yang tak kalah dengan hasil kreasi Gordon Ramsey dan Jamie Oliver. Namun sebelum meninggalkan kota Cape Town, pastikan untuk menyisakan sedikit ruang di tas anda untuk menyimpan sebotol wine Cape Town yang bertekstur halus dan menempati peringkat 9 dalam jajaran bisnis wine di dunia.

Di atas segalanya, Cape Town adalah sebuah kota yang multikultural, dimana sikap saling menghormati berbagai cara dan gaya hidup telah tertanam dari generasi ke generasi. Mengingat sejarah Afrika Selatan yang bermasalah memang menyedihkan, namun lebih menyedihkan lagi ketika meninggalkan kota yang tak hanya indah, namun juga sangat bersahaja ini.

(Berbagai sumber).

SHARE