Maltese Falcon, Yacht Terbesar di Dunia

0
31

.Memiliki yacht pribadi menjadi simbol status sosial ekonomi seseorang. Orang elit dan kaya, tentu saja. Namun jangan mengaku kaya, bila Anda tak mampu membeli Maltese Falcon.

Maltese Falcon adalah yacht (kapal pesiar) terbesar di dunia. Panjang dek (LOD atau Length on Deck) mencapai 305 feet. Kain layar selebar 24 ribu meter persegi ditempatka di antara ‘halaman’ kosong, sehingga pada saat berlayar tidak menimbulkan celah. Hal ini membuat kain-kain layar yang bertentangan dapat bekerja dalam satu airfoil.

Kain layar bergerak sesuai arah angin dengan mengelilingi seluruh tiang kapal. Pergerakan kain dikendalikan dari jembatan oleh sistem pengontrol kain layar. Saat sedang tidak berlayar, kain tersebut akan dengan sendirinya tergulung ke tiang kapal.

Maltese Falcon mampu melaju secepat 20 knot. Tidak hanya kuat, besar, dan cepat, yacht raksasa ini pun memiliki interior yang sangat mewah. Tiga buah dek luas disatukan oleh sbuah tangga melingkar. Tangga ini mengelilingi tiang kapal utama dan menciptakan kesan spiral.

Kemewahan belum terasa lengkap tanpa cahaya lampu yang dipancarkan dari atas hingga bawah dek menembuh lantai-lantai transparan. Keren! Dek utama yacht tersebut terdiri dari sebuah area bar terbuka, kokpit besar di buritan, dua studio, dan sebuah ruang makan yang mengesankan.

Terdapat lima kabin di dek yang lebih bawah untuk tidur. Ini belum termasuk sebuah area untuk berjemur sinar matahari. Pada awalnya, Maltese Falcon diciptakan untuk seorang pengusaha sukses, Tom Perkins, dan terdaftar di Yachtworld.com seharga $166,67 juta. Yacht ini akhirnya terjual kepada Elena Ambrosiadou sebesar $97,36 juta.

Anda ingin menghabiskan liburan di atas yacht terbesar di dunia? Berikan $166,67 juta pada Ambrosiadou dan Maltese Falcon menjadi milik Anda selama seminggu.

(Berbagai sumber)

SHARE