Milyuner Habiskan 1 Juta Pound Euro untuk Supercar Ramah Lingkungan

0
21

.Seeorang jutawan dari Inggris rela merogoh kantongnya 1 juta euro demi membuat supercar listrik pertama ramah lingkungan di Inggris.

Adalah Dale Vince OBE, sang jutawan eksentrik yang sudah menghabiskan uang hampir 1 juta euro membangaun supercar yang bertenaga listrik dan mampu menempuh jarak 100 mph dalam waktu 8,5 detik.

Pendiri perusahaan yang mengolah energi dari angin Ecotricity ini ingin membangun sebuah supercar yang mampu menghasilkan 330 tenaga kuda dan untuk penggunaan sehari-hari. Mobil tersebut dibangun berdasarkan model Lotus. Vince yang berusia 48 tahun ini membentuk sekelompok tim insinyur yang pernah terlibat dengan mobil-mobil mewah buatan Inggris, termasuk McLaren F1 dan DeLorean.

Fakta-fakta

Hasil akhir supercar tersebut adalah lebih cepat dari Ferrari bermesin V12. 100% mendapatkan tenaga listrik dari jaringan 51 kincir angin Ecotricity. Selain itu, Nemesis juga dapat berlari hingga 100-150 mil sambil mengisi ulang energi (tentu saja tergantung metode si pengemudi). Pengisian baterai dapat dilakukan kurang dari 0-2 jam dengan menggunakan fast charger atau 8-9 jam dengan menggunakan pasokan energi biasa. Untuk modelnya, Vince membeli mobil Lotus bekas di eBay dan membangunnya dari nol. Casisnya dipanjangkan menjadi 90mm, dipendekkan dan disesuaikan dengan dudukan baru, diberikan transmisi baru dan banyak lagi. Benar-benar perombakan total.

(Berbagai sumber)

SHARE