Bawang Putih, Obat Darah Tinggi

0
35

.Kelompok dokter dari Australia mengumpulkan 50 pasien sebagai percobaan untuk melihat dampak bawang putih terhadap pasien yang tekanan darahnya tinggi, disamping penggunaan obat.

Pasien yang diberikan empat ekstrak kapsul bawang putih sehari memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada pasien yang mengkonsumsi placebo (istilah obat yang dibuat tanpa bahan kimia yang kadang hanya berisi cairan garam dengan tujuan agar pasien tersugesti). Berdasarkan laporan para dokter tersebut dalam Scientific Journal Maturitas.

Dalam penelitian terbaru, para peneliti dari Universitas Adelaide, Australia, mencatat efek penggunaan empat kapsul sehari dari makanan tambahan aged garlic selama 12 minggu, mereka menemukan tekanan darah systolic sekitar 10mmHg lebih rendah daripada yang diberikan placebo.

“Penelitian kami adalah yang pertama menilai dampak, toleransi dan penerimaan dari ekstrak bawang putih aged garlic sebagai pengobatan tambahan.” Kata peneliti Karin Ried.

Para ahli mengatakan sebelum mengkonsumsi makanan tambahan tanyakan dulu kepada dokter, karena bawang putih dapat menipiskan darah atau bereaksi dengan obat lain.

Ellen Mason seorang perawat jantung senior dari Yayasan British Heart mengatakan, “Mengkonsumsi bawang putih untuk tujuan pengobatan telah dikenal ribuan tahun lalu, tapi sangat penting bagi dunia medis untuk meneliti kebenarannya. Jadi gunakan bawang putih sebagai bagian pengobatan Anda bersama dengan pengobatan medis.”

(Berbagai sumber)

SHARE