Friendly Match: Argentina 1-0 Brasil

0
24

.Brasil di awal babak pertama terlihat begitu meyakinkan di bawah pelatih baru Mano Menezes. Pertandingan yang berlangsung di Doha, Qatar, dini hari tadi waktu Indonesia barat menyuguhkan aksi-aksi menawan.

Brasil mempunyai kesempatan bagus di babak pertama menit 15 ketika Alves one-two dengan Luiz, namun tembakannya hanya menyentuh tiang. Sedangkan Mascherano hampir melakukan gol bunuh diri, bola operan Neymar dihalau Mascherano namun mengarah ke gawang sendiri, untungnya hanya menghasilkan sepak pojok.

Kesempatan datang lagi bagi Brasil, kali ini Ronaldinho di menit ke-21 melakukan sontekan kaki kanan, tetapi berhasil ditangkap oleh Sergio Romero dan tendangan spektakuler Messi menit 38 hanya menggoyangkan tiang gawang.

Menjelang akhir babak kedua di injury time, operan Lavezzi ke Messi di tengah lapangan diteruskan Messi dengan menggiring bola melewati pemain bertahan dan melalui tendangan kaki kirinya di dalam kotak pertahanan lawan ia menghasilkan gol kemenangan Argentina.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Argentina sejak Juni 2005 lalu. Pelatih Argentina Sergio Batista berkomentar “Messi sangat berarti bagi kami. Sejak menit pertama, ia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia.”

(Berbagai sumber)

SHARE