Time To Be Writers Be Changemakers!

0
48

.Menulis bukan lagi menjadi suatu kegiatan biasa. Menuangkan ide dan perasaan ke dalam bentuk tulisan berkembang menjadi hobi yang menarik. Untuk mengembangkan kemampuan dan hobi Anda yang satu ini, Antok Serean akan membantu Anda.

Terpilih menjadi kandidat Young Interpreneurship Program (YIP) Asoka tahun ini, maka Antok mengambil langkah nyata membantu mengembangkan bakat terpendam Anda melalui program Be Writers Be Changemakers. Siapa tahu dari hobi menulis, Anda bisa menjadi penulis hebat dan terkenal?

Konsepnya sederhana, yakni pelatihan menulis cerita fiksi jarak jauh. Tema yang bisa Anda kemukakan beragam, dari pluralisme, keragaman seksual, dan hak asasi manusia. Ide cerita tidak terbatas. Kisah dari dalam komunitas, aspirasi masyarakat, ekspresi akan suatu harapan, bentuk resistensi pandangan negatif di masyarakat, semua bisa dijadikan inspirasi cerita Anda.

Be Writers Be Changemakers melatih Anda menentukan alur, menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, memasukkan ‘jiwa’ ke dalam tulisan, mengatur komposisi, dan masih banyak lagi.

Caranya mudah. Tuliskan ide cerita Anda sebanyak 50-200 kata dalam bentuk lampiran ke [email protected], dengan menuliskan “Be Writers, Be Changemakers” pada subyek. Selain ide cerita, bubuhkan keterangan mengenai Anda, yakni nama, domisili (baca: kota tempat tinggal), dan nomor ponsel.

Happy writing!

(Berbagai sumber)

SHARE