Ayahku Kembar, Tapi yang Mana?

0
31

.Memiliki saudara kembar sebenarnya ‘gampang-gampang susah’, terlebih bila Anda dan saudara terbilang kembar identik. Karakteristik dan watak Anda bisa dikatakan hampir sama dan sangat mirip, mengingat unsur genetik Anda berdua yang serupa.

Anda bisa saling menghargai, karena lebih mengerti dan memahami perasaan satu sama lain. Ibarat memahami diri sendiri, begitulah cara kakak beradik kembar berinteraksi. Namun, kesamaan karakter dapat menjadi bencana juga.

Hal ini dialami oleh kakak beradik kembar identik Raymon dan Richard Miller. Mereka berdua menyukai perempuan yang sama, Hollie Marie Adams. Masalah muncul ketika Marie berhubungan badan dengan kedua lelaki tersebut pada malam yang sama. Kejadian tersebut membuahkan seorang anak perempuan lahir, yang kini telah berusia enam tahun.

Hingga akhir tahun 2007 silam, Raymon dan saudaranya, Richard berselisih di pengadilan mengenai hak asuh sang anak. Meski Marie mengatakan, bahwa Raymon adalah ayah kandung yang sebenarnya, namun Raymon tidak begitu saja percaya. Sangat menyedihkan melihat fakta, bahwa mereka ‘berperang’ di pengadilan bukan untutk memperebutkan anak perempuan tersebut, melainkan justru untuk melemparkan tanggung jawab pembayaran tunjangan anak kepada saudara masing-masing. Sayang, meski sudah menjalani tes DNA, pengadilan tidak bisa memutuskan siapakah sang ayah sebenarnya, sebab 99,9% gen mereka menunjukkan, bahwa mereka berdua terbukti cocok sebagai ayah kandung anak tersebut.

Bukankah Raymon dan Richard seharusnya memanfaatkan kedekatan batin mereka sebagai saudara kembar untuk lebih menyayangi anak mereka ‘bersama’? Akan lebih baik, bila mereka mau sama-sama bertanggung jawab berbagi ‘beban’ tunjangan anak dan menghindari menjalin hubungan dengan perempuan yang sama lagi di kemudian hari.

(Berbagai sumber)

SHARE