Membeli Kamera Digital yang Tepat

0
54

.Membeli kamera digital tidak boleh sembarangan. Alih-alih menciptakan gambar bagus, Anda justru akan merasa tertitpu karena kamera mahal yang Anda beli ternyata mengecewakan.

Sebelum membeli, pastikan Anda selalu mencari tahu tentang fitur-fitur terbaru dan pastikan kecepatan mengambil gambar tidak lambat. Hati-hati, beberapa model kamera digital bermasalah dengan hal ini. Pilihlah kamera dengan merk-merk populer. Kamera tersebut terkenal bukan tanpa alasan. Lamanya dikenal masyarakat, teknologi mutakhir, teruji, terus berkembang, dan pemberian garansi adalah fakta yang tidak boleh Anda abaikan mengenai kamera dengan merk terkenal.

Ukurlah beratnya. Beberapa perangkat hebat bisa jadi sangat ringan, tidak lebih dari delapan ons dan dapat dengan praktis disimpan di dalam saku celana atau baju. Harga kamera digital yang mudah dibawa ke mana saja tersebut berkisar dari $200-$400.

Bila tidak berencana memasukkan dan menyimpan kamera di dalam saku, mungkin Anda bisa memilih yang lebih bagus dengan model yang lebih besar, tentu saja. Meski besar, namun tetap saja tidak terlalu mahal. Tapi ingat, ukuran tidak menentukan harga. Tidak hanya perangkat kerasnya saja yang Anda beli, namun perangkat lunaknya juga berpengaruh dalam menentukan besar kecilnya harga. Kamera digital terbesar dan tercanggih adalah SLR. Kamera SLR memiliki tenaga terbesar dan fleksibilitas terhebat. Tidak hanya itu, lensanya pun dapat ditukar-tukar.

Bagi Anda yang bukan seorang fotografer profesional, tidak perlu terlalu risau mengenai resolusi mega pixel. Meski di pasaran sudah terdapat banyak kamera dengan resolusi mega pixel besar, seorang amatiran cukup beraksi dengan kamera enam mega pixel. Toh, mega pixel tidak akan menjamin kualitas foto yang Anda hasilkan. Lain lagi, bila Anda sedang berperan menjadi turis yang melancong ke daerah orang dan berniat mengabadikan keindahan alam di sana dengan kamera. Tidak perlu membuang banyak uang dengan kamera super modern dan mahal. Kamera enam mega pixel sudah cukup memenuhi syarat, kok.

Kamera digital yang Anda temui sekarang sudah banyak yang memakai sistem otomatis. Semua bisa dilakukan hanya dengan menekan sebuah tombol. Pengendalian lebih jauh, lampu flash otomatis, dan pembesaran gambar dapat dilakukan hanya dengan satu ‘klik‘. Harganya pun cukup terjangkau. Bawalah kamera Anda dalam sebuah tas aman. Kamera adalah barang elektronik sensitif yang membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra. Hindarkan dari sinar matahari langsung dan, tentu saja, air.

Sering-seringlah berlatih dan abadikan moment langka dalam memori kartu kamera Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE