Tetap Sehat Dengan Daging

0
25

.Bukan karena banyak pilihan asupan protein selain daging, tidak berarti Anda tidak boleh sama sekali menyantapnya. Seperti dilansir dari situs ehow, berikut ini mengenai bagaimana menjaga kesehatan tanpa menghilangkan menu daging pada makanan Anda

1. Daging Putih Lebih Baik
Bukan berarti daging merah tidak boleh dimakan, tapi untuk mendapatkan nilai manfaat yang lebih tinggi. Ayam dan ikan adalah pilihan terbaik untuk daging berprotein tinggi.

2. Jangan Digoreng
Walaupun enak dan renyah, menggoreng daging hanya menambahkan lemaknya. Minyak atau mentega untuk menggoreng tidak hanya menambah rasa tetapi juga berton-ton lemak kalori yang jantung dan pembuluh darah Anda tidak butuhkan.

3. Merah Bukan Yang Putih
Dalam mengolah daging terkadang menggunakan saus krim keju seperti saus alfredo. Saus berwarna putih ini dapat menghilangkan manfaat kesehatan dari daging yang dimasak, walaupun beberapa sendok saja. Gunakan saus berwarna merah seperti marinara atau carbonara dan tambahkan mozzarella tanpa lemak.

4. Efisien Dalam Memakan Daging
Anda suka daging merah? Baiklah, selama Anda memakannya sekali atau dua kali dalam seminggu. Pilih potongan daging yang paling tipis jika membeli steak atau burger dan minta yang kandungan tanpa lemaknya 93% atau lebih tinggi. Gunakan cara tersebut jika ingin memasak sendiri.

5. Porsi 101
Satu porsi daging sekitar ukuran setumpuk kartu. Ukuran ini menyediakan banyak protein untuk otot Anda gunakan. Jaga porsi Anda, 1 atau 1 1/2 per saji. Piring harus diisi dengan separuh sayuran, 1/4 daging dan 1/4 pati (umbi, akar dan biji; memiliki kandungan pati yang besar) untuk menjaga kesehatan jantung.

(Berbagai sumber)

SHARE