Sun Moon Lake, Danau Indah Tempat Bulan dan Matahari Bertemu

0
110

.Sun Moon Lake, atau kalau kita mau menerjemahkannya dalam bahasa indonesia kira kira akan menjadi Danau Matahari Bulan, adalah danau terbesar yang ada di Taiwan dan bisa dibilang yang paling indah. Danau yang kalau dilihat dari atas konon benar-benar berbentuk seperti bulan dan matahari ini sangat terkenal sebagai tempat tujuan wisata. Meskipun
di pinggir danau sudah banyak dibangun berbagai atraksi dan resort wisata, namun di tempat lainnya masih bisa kita temui kawasan hutan yang asri dan perkampungan suku Thao yang masih murni.

Waktu terbaik untuk mengunjungi dan menikmati keindahan Sun Moon Lake adalah ketika terbit fajar maupun turun petang. Saat cahaya matahari yang merekah di langit dan membiaskan warna yang sangat indah, maka akan menghasilkan tirai cahaya yang membingkai pemandangan gunung, danau dan kapal yang berlayar dengan sangat sempurna. Panorama seperti inilah yang menjadi alasan utama kedatangan para turis ke Sun Moon Lake.

Salah satu cara yang paling sempurna untuk mengisi waktu dan mengapresiasi keindahan alam ini adalah dengan menyewa kapal dan melayari danau ini. Perjalanan yang biasanya menempuh waktu antara 1.5 hingga 2 jam ini akan membawa kita ke beberapa desa tradisional yang ada di sepanjang tepi danau, menyebrang ke pulau Lalu, sebuah pulau kecil yang berada di tengah danau, dan perjalanan santai mengitari danau. Kapten kapal yang pandai berbahasa Inggris biasanya dengan senang hati akan menceritakan berbagai kisah indah dan cerita tradisional, serta berbagai informasi tentang danau ini. Setelah itu anda bisa melanjutkan menikmati keindahan Sun Moon Lake dengan menyewa sebuah scooter dan mengendarainya di sepanjang pinggir danau. Biarkan jiwa Anda menyatu dengan ketenangan danau dan kedamaian alam Sun Moon Lake.

(Berbagai sumber).

SHARE