CoD: Black Ops Terjual 400 Juta Pound dalam 5 Hari

0
34

.Publisher game Call of Duty: Black Ops mengumumkan bahwa hasil penjualan game tersebut memecahkan rekor game sebelumnya, Call of Duty: Modern Warfare 2. Setahun yang lalu ketika Modern Warfare 2 diluncurkan berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 340 juta poundsterling dalam waktu 5 hari. Rekor Black Ops sudah menggungguli Modern Warfare 2 dengan angka penjualan mencapai 400 juta poundsterling dalam periode yang sama. Bahkan angka tersebut mengalahkan rekor penjualan film blockbuster hingga album terlaris di dunia.

Menurut CEO Robert Kotick, “Call of Duty menjadi item pertama dalam sejarah dunia hiburan yang berhasil mencapai angka fenomenal selama periode lima hari peluncurannya. Kesuksesan game tersebut menandakan jutaan konsumen dari berbagai level memilih main  game tersebut”.

Lebih dari 2,6 juta pemain memainkan game ini pada saat peluncurannya tanggal 9 Nopember. Menurut Microsoft, hal ini juga menandakan rekor untuk Xbox Live.

Call of Duty: Black Ops mempunyai latar lokasi di Hong Kong, Vietnam, Kuba dan Rusia selama Perang Dingin. Banyak game lain yang serupa seperti Halo dan Medal of Honor juga mengeluarkan edisi baru beberapa bulant terakhir, tapi penjualan mereka tidak ada yang menyamai penjualan Black Ops.

(Berbagai sumber)

SHARE