Ikutan Pilih Nominator Puskas Award yuk!

0
25

.FIFA Puskas Award adalah penghargaan yang didirikan pada 20 Oktober 2009 atas usulan Presiden FIFA Sepp Blatter untuk memberikan penghargaan kepada pemain pria atau wanita yang mencetak gol paling estetik dan terindah dalam setahun.

Penghargaan ini sebagai penghormatan bagi Ferenc Puskas, kapten tim Hungaria dan anggota pusat Real Madrid yang sangat sukses di tahun 1960-an. Puskas dikenal sebagai pemain depan sepak bola Eropa terkuat dan produktif dalam sepak bola divisi pertama yang telah mencetak rekor dunia dengan 84 gol dalam 85 pertandingan internasional.

Gol terbaik antara Juli 2008 – Juli 2009 sebagai nominator penghargaan puskas pertama. Pemenang pertama adalah: 1. Christiano Ronaldo, 2. Andres Iniesta dan 3. Grafite

Kriteria bagi nominator yaitu:
1. Gol harus indah / estetik
2. Pertandingan penting
3. Gol bukan dari keberuntungan atau kesalahan tim lawan
4. Gol harus mendukung fair play

Dan nominasi untuk tahun ini adalah Hamit Altintop, Arjen Robben, Giovanni van Bronckhorst, Kumi Yokoyama, Linus Hallenius, Samir Nasri, Lionel Messi, Neymar, Sliphiwe Tshabalala dan Matthew Burrows.

Para nominasi ini terpilih dari waktu 1 Januari sampai 15 Oktober 2010 dan Anda hanya bisa memilih sekali. Pemenang akan diumumkan pada acara FIFA Ballon d’Or 10 Januari 2011. Lakukan pilihan Anda di FIFA.Com.

(Berbagai sumber)

SHARE