Mengakali Sofa Butut Bernoda

0
54

.Sofa putih memang terlihat bersih dan anggun, namun bisa menjadi sangat memusingkan. Mengingat warnanya yang putih, noda setitik pun akan membuatnya ‘cacat’. Mencuci sarung bantal, selimut, dan berbagai macam benda lain tidaklah menyulitkan. Apa jadinya, bila sofa Anda yang kotor? Bisa jadi, menyedot debu dengan vacuum cleaner tetap tidak akan membuat sofa kesayangan Anda ‘bersinar’ kembali seperti sedia kala.

Untuk itulah couch slipcover ada. Sarung atau kain penutup untuk sofa ini dibuat untuk melindungi sofa dari segala macam noda dan kotoran. Bila sudah kotor, Anda tinggal menarik, mengangkat, dan menaruhnya di laundry atau mesin cuci. Cukup dicuci sebentar dan masalah pun lenyap.

Sementara itu, sofa tidak perlu terus ‘telanjang’. Pastikan ada memiliki beberapa kain penutup sofa di rumah. Seperti halnya bed cover, sarung sofa juga perlu diganti beberapa hari sekali.

Tidak perlu bingung, apakah Anda akan kesulitan menemukan kain dengan motif dan jenis yang serasi dengan tipe sofa dan rangkaian perabotan lain. Ingat, slipcover terbuat dari kain. Bila Anda tidak mendapatkannya di beberapa toko langganan, Anda bisa membuatnya sendiri.

Cari saja kain yang Anda inginkan. Belilah sebesar ukuran yang diperlukan. Tidak ada lagi terlalu besar atau terlalu kecil, karena Anda cukup mengukurnya dan penjahit akan membentuknya untuk Anda.  

Slipcover juga bisa menjadi penyelamat di kala Anda mulai bosan dengan perabotan Anda. Kenakan pentup dengan warna dan motif baru pada sofa dan sofa tersebut akan terlihat baru. Buat apa membeli sofa baru yang mahal, bila Anda bisa mendapatkan yang ‘baru’ hanya dengan memakaikan selembar kain padanya?

(Berbagai sumber)

SHARE