Ready for Christmas Party Dresses?

0
48

.Bulan November memang belum berakhir, namun tak ada salahnya anda mulai menyiapkan perlengkapan pesta natal sejak dini. Selain kue dan pohon natal, tentu saja anda harus memikirkan satu lagi yang esensial: gaun pesta. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar tetap menjadi spotlight di tengah ramainya pesta akhir tahun:

1. Jika anda bosan untuk tenggelam dalam konsep klise gaun pesta yang pendek dan seksi, jangan ragu untuk mengenakan rok panjang dengan atasan yang sedikit hangat seperti blouse cantik dari bahan rajut, atau cropped military blazer. Maxi dress yang jatuh melambai tepat di mata kaki anda, juga dapat menjadi pilihan utama. Pilih yang berbahan sheer atau brocade yang sedang tren saat ini. Jangan takut bemain dengan motif, misalnya daun, bunga atau tribal seperti yang diperagakan di runway D&G. Jika ingin tetap bergaya klasik, anda dapat mengenakan shift dress yang clean dan polished, atau one shoulder dress yang chic. Pilih yang berwarna cerah dan tambahkan skinny belt agar tampil beda.

2. Ganti kesan formal dan kaku sepasang peeptoe heels polos dengan ankle boots yang bermain-main pada detail, misalnya tambahan tali, buckle, pita, rantai atau bulu-bulu yang cantik. Sepatu-sepatu ini akan mencuri perhatian dan menambah fashion attitude anda.

3. Perhatikan aksesoris dnegan hati-hati. Pilih material yang tidak terlalu berat dan ‘mengganggu’ anda selama pesta. Gelang-gelang emas yang ringan sepanjang pergelangan tangan akan menyegarkan penampilan anda. Choker berbahan gemstone, kalung panjang dengan gabungan mutiara dan bebatuan, layer up rings, cat eye glasses dan sebuah scarf sutra yang diikatkan ke kepala anda adalah pilihan statement accessoris yang menarik.

4. Trench coat bisa menjadi sentuhan akhir yang indah, namun juga bisa menjadi main dress yang menggoda jika dikenakan hanya dengan tights hitam dan heels favorit anda. Pilih yang memiliki banyak kancing sebagai akses, atau bulu-bulu dibagian kerah seperti yang terlihat dalam koleksi Pucci. Wow, effortlesly cool!

5. Musim ini, anda tak perlu memasukan segala sesuatu ke dalam oversized bag. Sebaliknya, silakan bergaya simple dengan membungkus kebahagiaan anda dalam sebuah mini bag, purse atau clutch yang catchy. Agar tak membosankan, istirahatkan dulu clutch hitam anda lalu beralihlah pada bentuk yang lebih kreatif misalnya crystal-embellished clutch dari Temperley London atau snakeskin skull clutch dari Alexander McQueen.

(Berbagai sumber)

SHARE