Rihanna Lost in Fashion

0
55

.Rihanna menjadi pusat perhatian publik akhir-akhir ini, namun bukan karena prestasi terbarunya di dunia seni, melainkan karena semakin hari penampilannya semakin corny. Ada apa dengan dirinya? Banyak pihak sangat menyayangkan bahwa penampilannya yang acapkali berubah, sudah tak bisa lagi menjadi contoh. Rihanna yang akrab disapa Riri ini, memang terkenal sangat atraktif dan dinamis dalam bergaya, terutama setelah lagu Umbrella menjadi hits di belahan dunia manapun. Rambut bob asimetrisnya sempat menjadi fenomena, begitu pula leather skinny jeans yang sering ia kenakan. Setelah itu namanya makin melambung dan predikat fashion icon menghiasi karirnya, seolah apapun yang ia kenakan selalu jadi tren dan bagaimanapun potongan rambutnya akan tetap jadi idola.

Penampilannya mulai menjadi kurang nyaman dipandang saat videoklip Rude Boy meluncur. Namun saat itu media dan masyarakat masih menganggapnya sebagai pencetus sensasi baru. Transformasi drastisnya adalah saat Rihanna menjadi sering mengenakan sepasang underwear yang diubahnya menjadi outerwear. Rambut merahnya terlalu sering berganti-ganti, mulai dari ikal sebahu, pixie cut, skinhead, bob berponi, side braided, sampai dengan menambahkan hair extension lurus dan panjang. Outfit yang dikenakannya seolah meredup meskipun berharga sangat mahal.

Saat menghadiri American Music Awards 21 November 2010, Rihanna mengenakan sebuah bold lace dress dari Elie Saab Couture Fall 2010 yang berwarna sama persis dengan rambutnya yang ditata ikal tebal. Gaun panjang itu sebenarnya sangat elagan, eye-catchy dan extravagant, namun tidak terlalu cocok untuknya, mengingat dia sedang menginjakkan kakinya di atas karpet yang berwarna merah juga. Rihanna memakai bulu mata ekstensi, cat-eye makeup dengan eye shadow hijau kekuningan dan lipgloss netral. Ketika menyanyi di panggung, dia mengganti pakaiannya dengan bikini bermotif geometris, fishnet stocking, ruffles puff, dan kain warna-warni yang diikatkan di pinggulnya seperti sedang dipantai. Jauh dari kesan sexy dan glam, gayanya justru terlihat cheesy. Meski malam itu Rihanna memenangkan penghargaan Soul/R & B Female Artist, namun publik berharap dia mampu menyeimbanginya dengan penampilan yang baik dan berkelas, bukan hanya menjadi korban mode dan asal membuat sensasi. We miss the old you, Riri.

(Berbagai sumber)

SHARE