Rolling Stones Kerjasama dengan "Call of Duty"

0
29

.Call of Duty: Black Ops yang rilis tanggal 9 Nopember lalu ternyata tidak hanya membawa dampak yang baik bagi Activision, tapi juga bagi band gaek, The Rolling Stones. Band yang dimotori oleh Keith Richards, Mick Jagger, Ronnie Wood dan Charlie Watts ini bekerjasama dengan dengan salah satu publisher game ternama, Activision.

Selama ini The Stones tidak pernah memerlukan bantuan menjual lagu-lagunya, tapi mereka baru saja mendapatkan bagian dari penjualan dua single mereka yang digunakan dalam game Call of Duty.

Lagu Gimme Shelter digunakan oleh Activision pada tanggal 31 Oktober, sekitar satu minggu sebelum waktu peluncurannya, untuk sebuah iklan game waralaba tersebut. Iklan tersebut menampilkan cuplikan game dan ditayangkan di slot prime-time disela-sela program TV. Selain itu, iklan tersebut juga dapat dilihat di situs-situs yang berhubungan dengan game dan YouTube, dimana 3 juta orang sudah melihatnya.

Gamenya sendiri mendapatkan terjual 5,6 juta kopi dan $360 juta hanya dalam waktu lima hari sejak hari peluncuran. Menurut Activision, hal ini menandakan bahwa Call of Duty adalah sebuah game populer di dunia. Sukses Black Ops melampaui kesuksesan pendahulunya, Modern Warfare 2 yang berhasil menjual 4,7 juta kopi dan mengantongi $310 juta pada hari pembukaannya.

Menurut hasil penelitian Nielsen Soundscan, penjualan lagu Gimme Shelter melonjak dari 2.000 kopi ke 5.000 kopi dalam waktu seminggu. Belum berhenti di 5.000, penjualannya terus meningkat hingga 11.000 kopi hingga tanggal 14 Nopember kemarin.

Lagu kedua yang menjadi lagu tema di Black Ops adalah lagu Sympathy for the Devil. Lagu tersebut juga digunakan dalam sebuah adegan di game. Penjualan lagu itu pun ikut melonjak hingga 5.000 kopi tanggal 14 Nopember.

Tampaknya kerjsama menguntungkan tersebut bukan yang terakhir kalinya, karena Riley mengindikasikan akan ada kerjasama baru. Namun dia tidak mengungkapkan bagaimana bentuk kerjsamanya, entah lagu itu akan dipakai di game lain, lagu baru untuk game baru atau bahkan untuk iklan.

(Berbagai sumber)

SHARE