Sedikit Demi Sedikit Hindari Rumit Pernikahan

0
55

.Menyelenggarakan suatu pernikahan tidak mudah. Semua harus direncanakan dengan matang beberapa bulan sebelumnya, tidak bisa mendadak. Tujuh hingga setahun sebelum hari H, tentukan tanggal pernikahan. Pilih tanggal yang memungkinkan bagi seluruh teman dan anggota keluarga besar dari kedua belah pihak untuk datang, yakni mendekati hari libur nasional. Ingat, menjelang hari libur, tempat resepsi akan menaikkan harganya! Biaya akan menjadi hal penting di sini. Bicarakan dengan terbuka dan sedetail mungkin mengenai pembagian biaya pernikahan. Tentukan batasannya. Pastur, penghulu, dan pemuka agama lain harus segera diminta kesediaannya untuk menikahkan Anda berdua. Selain itu, carilah pengisi acara (penyanyi, penari, dan lain-lain) serta fotografer untuk memeriahkan dan mengabadikan peristiwa bersejarah dalam hidup Anda tersebut nanti. Gedung yang tepat akan menyukseskan acara ini. Lakukan survey dan ambil keputusan bersama di mana upacara dan resepsi pernikahan akan dilangsungkan. Mengingat banyaknya orang yang akan datang, jangan lupa mempersiapkan konsumsi. Hubungi caterer untuk membantu Anda memilih dan menyiapkan menu makanan.

Empat hingga enam bulan sebelum Anda berdua diresmikan sebagai pasangan suami istri, persiapkan baju pengantin. Bila Anda ingin keluarga menjadi panitia resepsi pernikahan memakai outfit yang ‘seragam’, pastikan mereka telah memberitahu Anda ukuran tubuh masing-masing, sehingga penjahit andalan Anda bisa langsung bekerja. Jangan lupa menyewa kursi, meja, tenda, dan perlengkapan serta peralatan lainnya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah undangan. Pesta Anda akan gagal total, bila lupa memberikan undangan kepada orang-orang. Diskusikan berdua desain undangan yang diinginkan. Selain itu, sewa atau pinjam beberapa mobil yang dibutuhkan untuk mengantar jemput Anda, sanak keluarga, atau teman pada saat pernikahan berlangsung. Jangan menelantarkan keluarga yang datang dari luar kota. Rumah Anda tidak akan sanggup menampung terlalu banyak orang. Pesankan sejumlah kamar kosong untuk mereka tempati nanti. Meski masih beberapa bulan lagi, tidak ada salahnya merencanakan bulan madu dari sekarang. Toh, bepergian ke luar negeri memerlukan kepastian legalitas banyak dokumen.

Mendekati hari H, semua akan menjadi lebih sibuk lagi. Dua hingga tiga bulan sebelum menikah, sortir kembali nama-nama yang akan Anda undang. Perkirakan, bahwa satu undangan akan datang menjadi 3-4 orang. Saat inilah yang paling tepat untuk finalisasi menu makanan dan dekorasi ruang resepsi. Hubungi caterer atau orang banquet yang telah dipercaya sebelumnya. Jangan lupa mendatangi rias manten atau salon terbaik dalam hal make-up. Siapa yang rela tampil jelek pada hari istimewanya?

Bila Anda tidak mau repot, kawin tamasya mungkin bisa menarik perhatian Anda. Cukup datang ke pemuka agama, ke catatan sipil, kemudian jalan-jalan deh bersama suami atau istri resmi Anda. Murah dan sah. Yaaayy!!

(Berbagai sumber)

SHARE