Unjuk GIGI di I LIKE MONDAY

0
39

.Ruang panggung yang minimalis bukan halangan untuk menciptakan aksi bermusik yang maksimal. GIGI membuktikannya dalam I LIKE MONDAY tadi malam.

Setelah tiga bulan absent, Hard Rock Cafe kembali datang dengan signature event-nya I LIKE MONDAY. Mike’s Apartment, yang kini hanya bernama Mike’s, hadir untuk membuka pertunjukan GIGI di hari Senin malam, 22 November 2010.  Band yang kini digawangi oleh Dendy (Vokalis), Udin (Gitar/Vocal), Bagus (Bass), dan Marko (Cajon/Perkusi/Vokal) ini hadir dengan lagu-lagu 90’an yang tak hanya mampu memancing senandung penonton, tapi juga melambungkan kenangan semua orang di Hard Rock Cafe malam itu. Aksi panggung mereka malam itu dibuka dengan single 1979 milik Smashing Pumpkins dari album Mellon Collie and the Infinite Sadness yang rilis tahun 1996. Setelah itu berturut-turut Mike’s membawakan 90’s hit singles seperti Gin Blossoms – Follow You Down, Oasis – Wonderwall, Kings Of Leon – Use Somebody, Frente! – Bizarre Love Triangle, dan ditutup dengan sebuah lagu yang sepertinya menjadi idola semua orang malam itu: Semi Charmed Life milik Third Eye Blind. Well, tentu saja malam itu Mike’s tak lupa menyanyikan single andalan mereka, Alay Song.

Bintang utama yang ditunggu-tunggu malam itu pun akhirnya datang juga. Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy tampil maksimal dengan permainan 17 lagu yang terentang dari album pertama hingga album religi mereka. Sungguh sebuah pertunjukan, performa dan stamina yang luar biasa, terutama sang vokalis Armand Maulana. Malam itu Armand tak hanya menghibur dengan suara dan aksi panggungnya yang atraktif, tapi juga dengan segala cerita, pujian, banyolan, dan berbagai kenangan tentang GIGI yang tak terasa akan berumur 17 tahun tepat pada tanggal 22 Maret tahun depan.

Bagai sebuah atraksi roller-coaster, selama hampir satu setengah jam GIGI membawa pengunjung ke dalam permainan emosi yang naik turun melalui berbagai hits yang mereka bawakan. Di satu saat kita akan dibawa bersemangat dengan lagu-lagu seperti Oo.. oo.. oo.., Sang Pemimpi, Bisa Saja, Jomblo, Amnesia, dan tentu saja Terbang, dan di saat berikutnya kita akan hanyut dalam Damainya Cinta, Cinta Terakhir, Andai, 11 Januari, Facebook, dan Kembalilah Kasih. Tentu saja kita juga akan diajak untuk belajar toleransi melalui single Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

Sepertinya acara I LIKE MONDAY malam itu bertema space intruder karena aksi Mike’s dan GIGI sukses menyusupi ruang, kenangan serta kesadaran saya hingga jauh setelah selesai acara.

(Ghiboo).

SHARE