World Athletes of the Year

0
27

.Olahraga atletik yang merupakan gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar menjadi lari, lempar dan lompat ini mengadakan acara tahunan World Athletics Gala di Monaco, Monte Carlo 21 November.

David Rudisha (Kenya) dan Blanka Vlasic (Kroasia) merupakan nama yang terkenal bagi penggemar atletik di seluruh dunia. Mereka mendapatkan penghargaan sebagai World Athletes of the Year for 2010.

Rudisha yang masih berusia 21 tahun telah memecahkan rekor dunia lari 800m sebanyak dua kali musim ini, tidak pernah terkalahkan di 12 pertandingan, memegang gelar juara Afrika dan memenangi laga perdana IAAF/VTB Bank Continental Cup di Split, Kroasia.

Vlasic, wanita cantik berusia 27 tahun ini merupakan peraih gelar juara dunia dua kali lompat tinggi, ia juga menambahkan gelar juara dunia indoor pada tahun ini, belum terkalahkan di tujuh kompetisi Samsung Diamond League, dan juga meraih IAAF/VTB Bank Continental Cup di negaranya sendiri Kroasia.

Rudisha,”Terpilih menjadi atlet terbaik tahun ini merupakan hal yang luar biasa dan suatu kehormatan yang tinggi. Inilah yang setiap atlet dambakan.” Ia merupakan atlet termuda yang menerima penghargaan ini.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa, tidak ada yang lebih baik dari ini. Saya bangga dan tersanjung. Saya berjuang di setiap kompetisi tahun ini. Jadi secara psikologis hal ini lebih berarti dari hanya berhasil melompat dengan ketingian tertentu. Dan menerima penghargaan ini mempunyai arti lebih besar lagi bagi saya.” kata Vlasic yang telah memenangkan 18 dari 20 kompetisi tahun 2010.

(Berbagai sumber)

SHARE