Christian Gonzales Pemain Naturalisasi Pertama

0
28

.Pesepak bola kelahiran Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1976 ini telah menetap di Indonesia sejak tahun 2003. Karirnya dimulai dari PSM Makassar, Persik Kediri dan saat ini bersama Persib Bandung.

Prestasinya sebagai penyerang sudah tidak diragukan lagi. Gelar pencetak gol terbanyak Liga Indonesia diraihnya sebanyak lima kali berturut-turut, dan dimusim kemarin 2009-2010, ia mampu berada di peringkat kedua dengan 18 gol. Ketajamnya kembali terbukti setelah berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak pada Piala Indonesia 2009-2010.

Pernikahannya dengan Eva Nurida Siregar terjadi di Uruguay tahun 1995.  Pertemuan awal mereka terjadi di Chili. Ketika itu Eva sedang menekuni salsa. Akhirnya rasa saling cinta mereka berlanjut kepelaminan. Saat ini mereka telah memiliki empat anak.

Di 2002, ia menerima tawaran untuk bermain sepakbola di Indonesia dan ia pun setuju dan mulai merumput bersama PSM Makassar di 2003. Pada awal karirnya, terpikir untuk menjadi WNI. Tekadnya semakin bulat, maka sejak tahun 2006, ia sudah tidak pernah lagi pulang ke Uruguay sebagai salah satu syarat menjadi WNI (harus menetap minimal selama lima tahun berturut-turut). Alhasil pada 1 November 2010 Christian Gonzales resmi menjadi warga negara Indonesia.

Kiprahnya di tim nasional diawali saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Timor Leste. Dua gol berhasil dibuatnya dari enam gol kemenangan Indonesia. Semoga di AFF Suzuki Cup 2010, ia mampu membawa harum nama Indonesia.

Selamat Gonzales!

(Berbagai sumber)

SHARE