Interior Storm Windows For Comfort

0
40

.Untuk Anda yang tinggal di daerah dingin – Bandung, misalnya – mengidam-idamkan rumah yang hangat. Meski jendela sudah tertutup rapat, angin dingin tetap masuk ke dalam. Hal ini bisa sangat mengganggu kenyamanan.

Saatnya memasang jendela interior anti ‘badai’. Interior storm windows dapat menekan budget, karena Anda tidak perlu mengubah bentuk eksterior asli dari rumah Anda tepati. Memasang jendela ini bukan berarti menggantikan jendela yang lama. Biar saja jendela lama terpasang, jendela interior anti ‘badai’ cukup diletakkan di dalam rangka jendela eksterior tersebut.

Mudah, murah, dan fleksibel. Jendela interior anti ‘badai’ dapat dipasangkan dengan bentuk dan jenis jendela manapun. Jendela tersebut dapat mengurangi besarnya volume suara yang masuk dari luar (bersifat kedap suara), mengurangi tingkat pengembunan yang terjadi pada kaca, dan mengurangi terkikisnya pernis pada jendela akibat terkena sinar ultra violet.

Interior storm windows dipasang dengan sangat ketat, sehingga dapat mengurangi kapasitas udara yang masuk. Meski rekat, namun pemasangannya tetap memberikan ruang udara antara jendela interior dan eksterior. Ruang udara ini dapat meningkatkan suhu udara pada jendela. Selain menghangatkan, jendela ini pun fleksibel karena bisa dipasangkan pada jendela berukuran apa saja serta dapat dilepas dengan mudah.

Interior storm windows yang terbuat dari akrilik atau lapisan es polikarbonat perlu mendapat perawatan khusus untuk menghindari terjadinya goresan dan pengembunan. Segel yang terdapat di sekeliling jendela interior harus diperhatikan, karena kualitasnya akan semakin memburuk seiring berjalannya waktu, yang menyebabkan suara dan panas tidak akan bisa lagi ‘dikendalikan’, ditambah dengan pengembunan yang terjadi di permukaan jendela.

Bagi Anda yang ingin kembali mendapatkan ventilasi dan sirkulasi udara yang alami, cukup lepas interior storm windows dari jendela eksterior Anda. Rumah yang hangat dan sejuk bisa didapatkan sekaligus dengan jendela ajaib ini.

(Berbagai sumber)

SHARE