Locarno On Ice. Shaken, Not Stirred…

0
36

.Hawa dingin sudah mulai terasa di kota Locarno di bulan-bulan akhir tahun 2010 ini. Apalagi mulai minggu depan salah satu kota di swiss yang terkenal dengan resort elegan dan iklim seperti daerah Mediterania ini akan menggelar festival musim dingin tahunan yang terkenal dengan nama Locarno on Ice. Festival yang digelar mulai tanggal 2 Desember hingga 9 Januari tahun depan ini akan sangat semarak dan meriah karena diwarnai rentetan pesta dan perayaan dari mulai Adven hingga Epifani, dengan hi-lite terutama pada malam Natal dan tahun baru.

Anda bisa bermain seluncur di arena ice skate raksasa yang dibangun di Piazza Grande, alun-alun utama kota ini, sambil menikmati pertunjukan musik blues, rock, pop, dan jazz. Di malam harinya Anda akan terhibur dengan pertunjukan lampu sorot dan cahaya yang akan menyinari seluruh kota. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi pasar tradisional yang menjual pernak-pernik dan aneka kebutuhan Natal serta mengunjungi bar yang dibangun menyerupai iglo, khusus untuk festival tahun ini.

Untuk mengunjungi kota Locarno dan menikmati  festival es di kota ini, sebaiknya Anda datang melalui bandara Lugano karena lebih dekat dibanding melalui bandara Malpensa yang jauhnya hampir mencapai 129 km dari kota Locarno. Setelah itu Anda bisa memilih apakah akan menggunakan shuttle bus atau kereta api yang sama-sama akan membawa Anda menuju kota Locarno.

Selamat menikmati liburan…

(Berbagai sumber)

SHARE