Terlambat Lagi?

0
51

.Rencana dan kencan yang sudah tersusun rapi bisa menjadi berantakan karena terlambat. Tidak masalah bila terlambat hanya dilakukan sekali-sekali. Beda halnya, jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan. Menyebalkan!

Perempuan dan laki-laki sama saja. Biasa datang terlambat bukan ditentukan oleh gender, namun ketidakmampuan dalam mengatur waktu (baca: bad time management). Bila sikapnya sudah keterlaluan, bicarakan hal tersebut dengan pasangan. Jelaskan bagaimana hal ini membuat Anda benar-benar muak. Anda berhak marah, namun usahakan untuk tetap mendiskusikan masalah keterlambatan dengan kepala jernih. Minta dia berpikir dengan membalikkan posisi, bagaimana bila Anda yang terlambat datang? Apakah pasangan bisa menerima hal tersebut?

Bila mendiskusikan kebiasaan buruknya tersebut tetap tidak berbuah hasil, mungkin Andalah yang harus sedikit pintar di sini. Majukan waktu dari yang sebenarnya saat akan kencan atau mempunyai janji bersama pasangan. Contoh, suatu hari Anda ingin diantar ke rumah saudara pukul lima sore, sedang pasangan selalu terlambat tiga jam dari waktu yang telah ditentukan. Solusinya, katakan padanya bahwa ia harus datang menjemput pukul dua siang, maka ia akan datang tiga jam setelah itu, yakni tepat pukul lima sore di depan pintu rumah sesuai rencana awal!

Ada satu cara lagi untuk mengatasi sikap pasangan yang selalu datang terlambat. Tinggalkan dia! Bukan meninggalkan dan memutuskannya dari hubungan, namun meninggalkan tempat bertemu dan pergi sendiri ke tempat yang dituju tanpa harus lebih lama menunggu pasangan. Bisa jadi selama ini pasangan tidak perduli dengan semua keluh kesah dan kekesalan Anda dalam bersabar menunggunya datang. Toh, pikirnya, Anda tetap akan menunggu hingga dia muncul, sampai jam berapa pun. Sekali waktu, bersikaplah tegas. Ajak dia bertemu di suatu mall untuk menonton film di bioskop. Bila dia tidak datang pada waktu yang telah disepakati, tinggal saja. Pergilah sendirian ke bioskop, nikmati film itu sendirian, dan pulang. Bila esok atau malam harinya pasangan mendatangi dan marah kepada Anda, cukup ingatkan, bahwa Anda berdua sepakat bertemu pukul enam sore – misal. Saat dia tidak muncul tepat pukul enam, Anda tidak mempunyai kewajiban lagi untuk menunggunya. Setidaknya hal ini akan membuat pasangan dongkol dan sedikit memberikan efek jera padanya.

Bersabar ada batasnya. Lembut atau langsung tegas, tentukan cara yang terbaik untuk pasangan agar berhenti ngaret.

(Berbagai sumber)

SHARE