Today's the Macy's Day Parade

0
36

.Kota New York adalah kota yang modern dan indah, tempat film, musik, dan segala hal yang trendy berada, tak terkecuali acara Macy’s Thanksgiving Day Parade. Tahun ini mereka akan menggelar karnaval tahunan yang ke-84.

Macy’s Thanksgiving Day Parade adalah sebuah karnaval tahunan yang dipersembahkan oleh Macy’s, jaringan department stores terkenal di Amerika. Tradisi yang berlangsung selama 3 jam dan mengambil lokasi di New York City ini selalu dirayakan setiap tahunnya sejak tahun 1924, menjadikan Macy’s Thanksgiving Day Parade sebagai parade Thanksgiving kedua tertua di Amerika Serikat.

Sekitar tahun 1920-an, rata-rata para karyawan Macy’s department store adalah generasi pertama imigran Amerika. Kebanggan mereka akan status sebagai warga negara Amerika ditunjukkan dengan menggelar karnaval untuk merayakan hari libur Thanksgiving. Karnaval pertama berlangsung pada tahun 1924, dimeriahkan oleh para karyawan dan para penghibur yang memakai kostum warna-warni serta arak-arakan balon berbagai bentuk dan binatang-binatang yang dipinjam dari Central Park Zoo. Rombongan ini berpawai dari 145th Street di Harlem dan berakhir di Macy’s flagship store di 34th Street New York. Parade yang berhasil menarik minat dan keikutsertaan warga sekitar itu akhirnya dijadikan sebagai acara tahunan dan kini telah mencapai tahun perayaan yang ke-84.

Sehari sebelum karnaval digelar, biasanya ratusan orang dengan sukarela berkumpul di sekitar Central Park West dan Columbus Avenue untuk menjadi pemompa balon-balon yang akan memeriahkan karnaval ini. Balon-balon di perayaan Macy’s Thanksgiving Day Parade sangat terkenal
dan spesial karena sejak tahun 1927 telah menjadi bagian dan bahkan
salah satu daya tarik utama perayaan ini. Dari tahun ke tahun dapat dipastikan selalu ada sosok balon yang mencuri perhatian dan jadi primadona karnaval. Di tahun 1927, sosok balon itu berbentuk Felix the Cat, sosok Mickey Mouse hadir mulai tahun 1934, SpongeBob SquarePants muncul di tahun 2004, dan rencananya dalam perayaan tahun ini akan dimeriahkan oleh kehadiran balon-balon Diary of a Wimpy Kid, Kung Fu Panda, Kaikai & Kiki karya Takashi Murakami, serta sosok Yes Virginia yang diangkat dari kisah nyata Virginia O’Hanlon.

Selain atraksi balon, acara Macy’s Thanksgiving Day Parade setiap tahunnya juga dimeriahkan dengan pertunjukan marching band dari berbagai perguruan tinggi dan SMA yang ikut berpartisipasi dalam karnaval ini. Para penyanyi terkenal biasanya juga akan ikut serta dan meramaikan acara dengan pertunjukan musik mereka. Untuk karnaval tahun ini artis yang direncanakan akan tampil antara lain Kanye West, Jessica Simpson, Gladys Knight, India Arie, Miranda Cosgrove, Keri Hilson, Eric Hutchinson, Juanes, bintang di Late Night with Jimmy Fallon, serta pemeran dan boneka Sesame Street.

Sepertinya berkunjung ke kota New York saat perayaan thanksgiving day adalah sesuatu yang layak dipertimbangkan. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkannya tahun depan…

(Berbagai Sumber)

SHARE