Mengenal Bendera Melalui Pizza

0
20

.Mungkin Anda pernah mendengar sebuah pertanyaan terlontar tentang “berapa jumlah negara yang ada di dunia ini?”, entah itu dalam kelas Geografi yang pernah Anda ikuti atau mungkin dalam sebuah kuis yang Anda lihat di televisi. Banyak jawaban yang mungkin akan Anda dapatkan, termasuk ketika mengacu pada data PBB.
 
Sampai saat ini ada sekitar 192 negara yang duduk sebagai anggota PBB. Namun bukan berarti di dunia ini hanya terdapat 192 negara saja. Ambil contoh Vatikan dan Kosovo yang secara internasional diakui sebagai sebuah negara yang merdeka, namun mereka berdua sama-sama tidak ikut menjadi anggota PBB.

Ngomong-ngomong tentang jumlah negara, pastinya setiap negara memiliki bendera nasionalnya masing-masing. Nah, Anda bisa memanfaatkan bendera-bendera ini menjadi sebuah ide untuk membuat sebuah rangkaian makanan yang tak hanya enak, namun juga mendidik untuk buah hati dan keluarga Anda. Bagaimana caranya?? Anda bisa melakukannya dengan membuat pizza bendera. Caranya sangat mudah, sama seperti ketika Anda membuat pizza di rumah. Yang anda perlukan hanya membentuknya menjadi kotak seperti bentuk bendera dan menghiasnya dengan topping yang anda suka, sesuai desain bendera yang Anda suka. Selamat mencoba…

Bahan adonan pizza:

* 500 gram tepung terigu protein tinggi
* 200 gram tepung terigu protein sedang
* 11 gram ragi instan
* 25 gram mentega
* 50 ml air es
* 1 sdt garam
* 1 sdt olive oil

Cara membuat

* Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk besar, aduk rata dengan tangan, diamkan selama 20 menit.
* Giling adonan hingga menjadi pipih, kemudian potong kotak sesuai selera.

(Berbagai sumber).

SHARE