Merantau:Film Indonesia Pertama Dalam Bentuk Blu Ray

0
44

.Merantau boleh berbangga karena menjadi film Indonesia pertama yang dibuat dalam versi DVD Blu Ray. Berdasar berita dari blu-ray.com, Magnolia Home Entertainment telah mengumumkan bahwa film laga Indonesia: Merantau akan dirilis dalam bentuk Blu Ray pada tanggal 28 Desember 2010. Versi DVD Blue Ray ini juga akan dilengkapi dengan OST. Merantau versi Indonesia dan juga soundtrack yang sudah dirubah ke dalam bahasa Inggris.

Merantau bercerita tentang seorang pemuda Minangkabau yang harus menjalankan tradisi ‘merantau’. Tradisi tersebut sudah mendarah daging dalam masyarakat Minangkabau, dimana seorang pemuda harus meninggalkan tanah kelahirannya untuk menjadi lelaki sejati dalam perjalanannya. Yuda, pemuda tersebut meninggalkan ibu dan kakaknya di kampung untuk pergi ke Jakarta. Terbukti Jakarta memberikan banyak cobaan dan masalah untuk Yuda, kala tak sengaja Yuda melihat seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur. Disinilah ujian Yuda untuk menjadi lelaki sejati dimulai.

Merantau adalah film besutan sutradara Gareth Evans yang memberikan angin segar untuk film laga Indonesia. Gareth Evans menemukan Iko Uwais yang memang bisa mempraktekkan ilmu silat harimau, hingga Iko akhirnya dipilih Gareth untuk menjadi pemain utama film ini. Dibuat selama hampir empat bulan, Merantau dipuji sebagai film laga Indonesia denganteknologiterdepan saat ini.

Dirilis pada tahun 2009 yang lalu, Merantau berhasil mendapat beberapa penghargaan seperti diantaranya Audience Award, Honorable Mention at Fantastic Fest 2009 dan Best Film at Action Fest 2010. Selain Indonesia, Merantau juga dirilis di Singapura dan Malaysia, bahkan beredar hingga ke benua Eropa dan Amerika. Merantau membuka mata dunia internasional akan ilmu beladiri tradisional milik Indonesia.

Selamat untuk Merantau!

(berbagai sumber)

SHARE