Red Alert! Red Lipstick is Back!

0
53

.Kebangkitan lipstik merah memang tak terbantahkan. Blake Lively dan Katy Perry pernah tampil dalam sequin outfit merah dan lipstik merah, bahkan Emma Watson juga melakukannya. Para creative director, blogger, stylist yang ditemui di berbagai jalan di kota-kota besar dunia, juga mengenakan warna berani ini sebagai pelengkap tampilan mereka. Mulai dari red carpet hingga streetsyle, lipstik merah muncul sebagai statement dan gebrakan dari kejenuhan warna-warna pucat yang meraja belakangan ini. Anda juga bisa memakainya! Namun, menemukan lipstik merah yang tepat tidaklah sesederhana yang anda pikir. Perhatikan langkah-langkah mudah dibawah ini, untuk membuktikan bahwa merah dapat dipakai oleh siapapun tanpa terkecuali.

1. Ketahui rona yang pas untuk anda

Semua merah tidak diciptakan sama. Setiap warna memiliki tingkat oranye, pink, dan biru yang berbeda-beda. “Sebuah bibir merah memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Jika Anda memiliki warna kulit yang lebih terang, maka merah berbasis coral atau oranye merupakan pilihan terbaik bagi anda. Wanita dengan warna kulit medium seperti kuning langsat akan sangat cocok dengan true red, sementara wanita berkulit gelap cenderung suka dengan merah yang lebih dalam seperti red wine atau burgundy.” ungkap Sam Fine, makeup artist yang bekerja dengan Halle Berry. Untuk warna jingga kemerahan anda dapat menggunakan Make Up Forever Rouge Artist Intense Lipstick in #42 dan Maybelline Color Sensational Lipstick in Sweet Nectar. Untuk true red anda dapat membeli Make Up For Ever Rouge Artist Intense Lipstick in #45 dan untuk pecinta burgundy, silakan mencoba Lanc?me L?Absolu Rouge in Smoky Rouge.

2. Perhatikan cara memakainya
Pakai lipbalm yang tidak mengilap dan non-sticky untuk melembabkan bibir anda. Buat garis disepanjang garis bibir, mulai dari lekukan bibir atas yang seperi pita, dan akhiri hingga kedua garis atas dan bawah bertemu. Isi bibir dengan lip pencil, lalu tambahkan lipstik merah yang sesuai dengan warna kulit anda. Gunakan kuas kecil agar hasilnya tetap rapi dan lembut. Jika bibir anda cenderung tipis, akhiri dengan lipgloss bening untuk kesan bold dan sexy. Namun jika bibir anda sudah tebal, efek berkilau dari lipgloss justru akan membuat tampilan anda too harsh, pilih saja lipstik matte yang mengandung moisturizer untuk memepertahankan tampilan menggoda.

3. Makeup mata dan pipi yang ringan
Lipstik merah sudah cukup berbicara tegas untuk penampilan keseluruhan anda, maka anda tak perlu menambahkan makeup yang berat dan penuh. Gunakan foundation ringan untuk tampil flawless, tak perlu tambahan shading di bagian pipi. Tonjolkan keindahan mata dengan eyeliner tipis dan volumising mascara. Hias tulang pipi dengan warna lembut seperti sheer peach atau soft pink. Jika ingin lebih natural, anda bisa mengganti blush on dengan sedikit shimmer powder warna natural bronze.

(Berbagai sumber)

SHARE