Nadal Nomor Satu, Djokovic Kedua

0
43

.Peringkat satu tenis dunia, Rafael Nadal menyelesaikan pertandingan grup terakhir melawan Tomas Berdych dengan skor 7-6(3), 6-1, dalam Barclays ATP World Finals (26/11/2010). Kemenangan ini menempatkannya dipuncak grup A.

“Sulit dipercaya saya sanggup menang dalam tiga pertandingan, melawan para pemain hebat. Saya sangat senang dapat ke semi final dan nanti, akan menjadi pertandingan yang sulit melawan salah satu pemain terbaik di dunia. Keterampilan saya meningkat selama turnamen dan hari ini saya senang dengan cara bermain saya dan pertandingan tadi luar biasa.” Ujar Nadal. Di semi final hari ini, Nadal akan berhadapan dengan peringkat 2 grup B, Andy Murray.

Berdych, “Setiap kali Anda bertanding dengan petenis nomor 1 dunia, merupakan pengalaman yang berharga. Saya akan belajar dari kekalahan untuk menjadi lebih baik kedepannya. Menjadi peserta dalam turnamen ini adalah salah satu target dan saya sudah cukup senang.”

Perebutan tempat semi final lainnya di hari yang sama antara Djokovic dan Roddick dimenangkan Novak Djokovic dengan skor 6-2, 6-3. Peringkat kedua grup A ini akan melawan peringkat satu grup B David Federer di semi final.

Djokovic yang berusia 23 tahun mengutarakan,”Semi final nanti akan seru. Ini adalah pertandingan terakhir tahun 2010, kecuali Davis Cup yang akan berlangsung minggu depan. Merupakan suatu kebanggaan luar biasa dapat mencapai semi final. Saya akan berikan yang terbaik besok malam.” Jika Djokovic berhasil menjadi juara dalam turnamen ini, maka ini yang kedua kali, setelah sebelumnya di Shanghai 2008.

(Berbagai sumber)

SHARE