Walaupun Sibuk, Tetap Bisa Olahraga dong

0
61

.Anda pasti sudah mengetahui pentingnya olahraga bagi tubuh. Namun bagaimana jika waktu yang Anda miliki tersita oleh pekerjaan lainnya dan Anda ingin tetap bugar. Berikut adalah caranya:

1. Jalan kaki
Jalan kaki menuju kantor atau dari kantor dapat membakar kalori, menghemat bahan bakar dan bahkan menghemat pengeluaran Anda. Atau jika Anda naik kendaraan parkirlah agak jauh dari kantor. Dan pada waktu makan siang, rapat atau lainnya dan jaraknya tidak terlalu jauh, usahakanlah berjalan kaki.

2. Gunakan tangga
Pilihlah tangga jika hanya berjarak satu sampai tiga lantai. Naik tangga bermanfaat untuk peregangan dan mengencangkan otot glutes (otot pantat), paha dan betis.

3. Manfaatkan ruang kerja Anda
Saat duduk, gerakan badan Anda ke samping kanan dan kiri, variasikan juga dengan memutar kepala dan bahu. Sesekali berdirilah dan rengangkan kaki dan tangan Anda. Lakukan juga push-up dengan posisi duduk dan meja sebagai tumpuan.

4. Latih keseimbangan di lift
Tahukah Anda menjaga keseimbangan dengan satu kaki merupakan pelatihan daya tahan? Setiap dalam lift usahakan berdiri dengan satu kaki pada saat menuju ke atas dan kaki lainnya saat menuju ke bawah. Hal ini juga dapat meningkatkan kekuatan otot paha depan dan belakang.

(Berbagai sumber)

SHARE