Compact Power

0
35

.Dalam bahasa Indonesia itilah compact mungkin bisa disejajarkan dengan kata ringkas, yang bisa diartikan sebagai sesuatu yang praktis, dikemas dengan pas dan tidak menyita banyak tempat. Sepertinya inilah yang menjadi ide awal bagi Johanneke Procee, desainer produk asal Belanda yang datang dengan Keukencabinet hasil rancangannya.

Pada dasarnya Keukencabinet adalah sebuah dapur dalam bentuk compact yang terbuat dari materi papan kayu, bambu, dan tali kulit. bentuknya yang menyerupai lemari ini sangat praktis dan tidak menyita banyak ruang.

Dalam salah satu artikel wawancaranya, Johanneke Procee mengatakan bahwa Keukenkabinet ini adalah sebuah proyek “sadar ruangan”. Secara imajinasi, Johanneke Procee ingin membuat sebuah benda yang ketika tidak digunakan bisa menjadi furniture yang mempermanis ruang keluarga, namun begitu datang waktunya untuk menjadi sesuatu yang berguna, dia akan berubah dan menciptakan sebuah atmosfer dapur yang sebenarnya. Meskipun rancangan ini masih dalam tahap konsep, namun sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa di luar sana terdapat banyak inovasi yang tak hanya mempermudah hidup manusia, namun juga menambah keindahannya.

(Berbagai sumber).

SHARE