Lamborghini Countach, Automan's Supercar

0
48

.“Cursor!”, itulah kata-kata yang sering diucapkan oleh si manusia komputer, Automan. Automan adalah produksi Glen A.Larson, produser film-film top di zamannya. Automan merupakan manusia buatan seorang polisi pemrogram komputer Walter Nebicher yang diperankan oleh Desi Arnaz, Jr. Walter menciptakan Automan (Chuck Wagner) untuk membantunya memecahkan teka-teki kejahatan.

Setiap membasmi kejahatan, Automan selalu menggunakan kendaraan seperti Automobile (Lamborghini Countach) dan Autocopter (sebuah helikopter). Kedua kendaraan tersebut diciptakan dari Cursor (sebuah entiti energi yang melayang dan bersinar dan mengikuti kemana pun Automan pergi).

Mungkin Anda penasaran bagaimana spesifikasi Lamborghini Countach. Mobil cepat ini diproduksi antara tahun 1974-1990. Disainnya sangat futuristik di zamannya. Model kabin penumpang yang maju sehingga mesin bisa lebih besar dimulai sejak Countach.

Countach berasal dari bahasa Pedmont, Italia yang umumnya diucapkan pria ketika menemui wanita yang sangat cantik. Keunikan lain dari Countach adalah pintu gunting, sebuah pintu yang dibuka ke atas. Dengan model pintu seperti itu, maka pintu Countach sangat panjang dan besar dibandingkan kendaraan sejenis.

Mesinnya menggunakan mesin tradisional Lamborghini V12 dan menghadap ke belakang karena gearbox terletak di depan mesin. Mobil ini juga dilengkapi dengan enam buah karburator Weber dan menggunakan K-jetronic Fuel Injection Bosch.

Ghiboo sarankan Anda jangan naik Automobile, karena ketika berbelok langsung 90 derajat tanpa basa-basi. Dipastikan Anda terpontang-panting didalam kabin.

(Berbagai sumber)

SHARE