Leslie Nielsen; Superstar Naked Gun Meninggal Dunia

0
51

.Dunia komedi Hollywood sedang berduka karena kehilangan satu lagi komedian terbaiknya. Leslie Nielsen, komedian yang terkenal karena perannya dalam Naked Gun, meninggal dunia kemarin 28 November 2010 dalam usia 84 tahun. Leslie meninggal karena penyakit pneumonia yang dideritanya. Sang istri; Barbaree dan teman-teman mendampinginya saat Leslie menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit di Fort Lauderdale, Florida.

Menurut sang keponakan, Doug Nielsen, Leslie sudah berada di rumah sakit lebih dari seminggu. “Leslie sudah berada di rumah sakit selama dua belas hari, hanya dua hari terakhir infeksi di tubuhnya bertambah parah”, kata Doug kepada radio Kanada CNKW. “Hari ini persis pukul 5.30 sore didampingi teman-teman dan Barbaree, Leslie tertidur dan meninggalkan kami semua”.

Leslie berasal dari Kanada, namun pada tahun 1950-an pindah ke Hollywood dan sukses sebagai bintang televisi di New York. Leslie juga sukses berperan di film besar seperti The Forbidden Planet dan The Poseidon, dimana Leslie mendapat peran-peran yang serius. Namun kesuksesan yang mendunia justru dia dapatkan saat beralih menjadi komedian.

Film komedi pertamanya adalah Airplane! di tahun 1980. Leslie berperan sebagai dokter yang tidak kompeten. Ternyata peran komedi tersebut melekat dengan dirinya, hingga akhirnya Leslie beralih menjadi spesialis pemeran film komedi. Film Leslie yang semakin mengangkat namanya adalah Naked Gun, dimana Leslie berperan sebagai Frank Drebin, agen polisi yang konyol. Berturut turut sejak itu, Leslie yang bertinggi 2,3 m selalu mendapat peran utama yang kocak. Film terakhirnya adalah Spanish Movie yang rilis tahun 2009 yang lalu.

Nampaknya kini kita hanya bisa mengulang kembali film Leslie yang dulu dan tertawa melihat aktingnya. Semoga Leslie tenang dalam peristirahatannya.

(berbagai sumber)

SHARE