Sony Taklukkan Amerika

0
28

.Memang Akio Morita pemimpin yang patut diteladani. Ketika Sony pertama kali membuka cabang di New York, Amerika, tanggal 15 Februari 1960, Morita ikut menurunkan radio transistor ditengah dinginnnya kota. Sony Corporation of America (SONAM) merupakan kepemilikan penuh Sony Pusat di Jepang.

Sony merasa perlu menaklukkan pasar Amerika yang besar dengan inovasi radio transistornya. Sony menyediakan mulai dari layanan penjualan hingga purna jualnya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, proses penurunan 30 ribu radio transistor dari gudang dilakukan sejak pagi hari hingga jam 4 pagi keesokan harinya. Inilah Proyek pertama Sony Amerika. Saat itu, Sony Amerika berkantor pusat di 514 Broadway. Hal ini menjadi luar biasa karena Sony Jepang baru berdiri belasan tahun dan mempunyai kantor perwakilan di New York baru dua tahun. Namun, visi seorang Akio Morita memang sangat jelas dan besar sekali, hingga dia pun mengambil keputusan untuk masuk pasar Amerika.

Dua tahun sejak menaklukkan Amerika, Sony berhasil membuka sebuah showroom di Fifth Avenue, New York. Ribuan orang per harinya mengunjungi tempat itu. Depan pintu masuknya, berkibar bendera Jepang dan Amerika secara berdampingan sebagai tanda kesuksesan Sony masuk ke Amerika.

(Berbagai sumber)

SHARE