Van The A-Team

0
45

.“In 1972, a crack commando unit was sent to prison by a military court for a crime they didn’t commit. These men promptly escaped from a maximum security stockade to the Los Angeles underground. Today, still wanted by the government, they survive as soldiers of fortune. If you have a problem, if no one else can help, and if you can find them, maybe you can hire… The A-Team.”

Siapa yang tidak tahu kata-kata intro tersebut, bagi Anda yang menghabiskan masa kecilnya ditahun 1980-an sudah pasti tahu film seri The A-Team. Kali ini Ghiboo akan membahas mobil van yang digunakan selama filmnya.

Mobil yang digunakan adalah GMC Vandura keluaran 1983. Mobil ini dimodifikasi oleh bagian properti Universal Studios. Mesinnya 350 cid dengan beberapa perubahan kecil pada karburator dan sistem pembuangan. Roda-rodanya berukuran 15 inci dengan garis merah dengan P235/65 untuk ban depan dan P275/65 untuk ban belakang. Warna utama body semi-gloss black bottom, semi-gloss dark gun metal, abu-abu metalik flake-top dengan garis merah. Modifikasi lainnya tampak pada empat buah lampu yang tampak di depan, tanduk mobil, sun visor luar, empat knalpot (masing-masing dua di depan roda belakang) dan sayap belakang.

Bagian dalam kabin pun tidak pelak mengalami perubahan juga. Seperti sarung jok warna putih yang terlihat di film, karpet shag dan kotak penyimpanan senjata di belakang.

GMC berhenti mesponsori film The A-Team sejak mereka menghilangkan logo GMC dari van di musim terakhir. Meskipun logo tersebut masih ada di sisi kiri pintu belakang, tapi tidak terlihat karena disemprot dengan warna hitam supaya tidak terlalu tampak.

(Berbagai sumber)

SHARE