Anda Pernah Disengat Viper?

0
52

.Jika Anda pernah menonton film seri TV di pertengahan tahun 1990-an, mungkin Anda ingat film seri Viper. Film ini menceritakan tentang satgas khusus yang dibentuk oleh pemerintah federal untuk membasmi kejahatan di kota fiktif Metro City, California. Senjata pamungkas yang mereka gunakan adalah sebuah mobil yang dapat berganti wajah, yaitu Dodge Viper RT/10 roadster dan coupe. Saat sedang dalam mode berperang, wujud mobil tersebut berubah menjadi abu-abu seperti yang tampak pada gambar.

Mobil yang digunakan adalah Dodge Viper yang merupakan divisi dari Chrysler. Setiap film yang menggunakan mobil, modifikasinya biasanya dilakukan oleh rumah produksi, tapi tidak dengan Viper Defender. Mobil perang tahan peluru ini (tentu saja hanya dalam film) merupakan hasil rombakan Chrysler sendiri.

Mobil bertipe roadster ini mempunyai mesin 7998 l v10 dan menghasilkan 400 tenaga kuda. Jarak roda depan-belakang 2,44m, panjangnya 4,45m, lebar 1,92m dan tinggi 1,12m dengan berat total 1490 kg. Body-nya terbuat dari rangka baja dengan panel serat kaca resin transfer molding (RTM). Konsumsi bahan bakar untuk dalam kota 1 l:5 km dan 1 l:8,3 km untuk jalan tol.

Cukup boros memang, tapi namanya juga mobil sport. Tongkrongannya yang rendah dan keren memang cocok untuk dijadikan kendaraan polisi untuk mengejar penjahat dalam film Viper.

(Berbagai sumber)

SHARE