Cinque Terre, Kesegaran di Ujung Italian Riviera

0
25

.Selama ini Italia dikenal sebagai salah satu chic destinations, tempat dimana desain, arsitektur, karya seni, dan fashion terbaik dibuat. Tak berlebihan kiranya kalau sampai-sampai muncul sebuah fashion statement yang berbunyi Italians Do It Better. Namun kalau Anda sudah mulai bosan dengan ritual yang monoton seperti kunjungan ke musium atau berbelanja di Milan, maka mampirlah ke Cinque Terre untuk menikmati sesuatu yang lebih segar.

Cinque Terre adalah sebuah kawasan perkampungan di tepi pantai Italia yang terbagi dalam lima desa, meliputi: Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore. Selama berabad-abad, daerah ini dikenal karena arsitektur perkampungan penduduknya yang dibuat bertingkat-tingkat, mengikuti kontur tebing yang menghadap ke laut lepas. Daerah yang jauh dari kata modern dan tak menyediakan tempat untuk lintasan mobil ini telah lama menjadi tujuan wisata, permata di ujung Italian Riviera.

Dari kelima daerah di Clique Terre, mungkin Manarola adalah yang paling fantastis dengan lerengnya yang dihiasi oleh bangunan rumah bertingkat-tingkat, dengan dinding warna-warni dan jalanan yang bersih namun sedikit curam. Di ujung paling bawah, Manarola langsung disambut oleh deru ombak dan perahu-perahu yang tertambat rapi. Anda bisa menikmati panorama indah ini dengan ditemani hidangan ikan Anchovy segar, lengkap dengan potongan lemon, olive oil, dan roti khas Itali di restoran La Cantina Dello Zio Bramante. Kalau Anda ingin bermain-main dengan segarnya air pantai, Anda bisa menuruni tangga di tepi pelabuhan kecil dan kemudian berenang bebas di sana. Disinilah tempat penduduk lokal biasanya menikmati hari-hari mereka dengan bermain di pantai, mencari kerang, atau sekedar duduk manis sambil menikmati cakrawala. Teras kecil yang dilengkapi dengan beberapa kursi dan meja piknik di pelabuhan ini adalah tempat yang indah untuk menikmati makan siang ditemani segelas dry white wine atau limoneti. Kalau Anda mencari sisi segar dari Italia, maka Anda telah menemukannya…

(Berbagai sumber).

SHARE