Elton John Mencemooh Oasis

0
44

.Elton John memang seorang musisi yang sudah sangat senior di Inggris. Karena itu dia tahu betul bagaimana susahnya musisi Inggris menembus pasar Amerika. Tidak semua musisi Inggris dan Eropa berhasil menaklukan hati Amerika dan sukses secara komersil.

Karena itu pula Elton John mengatai Oasis dengan sebutan “st*pid”. Dalam sebuah wawancara radio di Inggris Elton John mengatakan, “Mereka besar di Inggris, dan juga terkenal di Amerika. Tapi saat kesempatan datang untuk melakukan konser di Amerika, mereka justru berseteru dan membatalkan konser itu. Kesempatan tak akan datang dua kali untuk menaklukan Amerika. Sekarang tak ada gunanya menyesal. Saya selalu berpikir ‘Dasar go*lok, kamu tak akan dapat kesempatan itu lagi!'”.

Tahun 1996 yang lalu, Oasis memang berencana melakukan konser di Amerika, namun karena Liam dan Noel berseteru, maka konser tersebut dibatalkan. Kedua bersaudara tersebut memang terlalu sering terlibat perseteruan yang kadang tak penting.

Di sisi lain, Elton John memuji Coldplay sebagai band yang berhasil menembus Amerika.”Hanya band-band terbaik yang bisa berada di puncak, band dengan etika kerja yang baik, materi musik terbaik, dan juga sikap yang baik. Coldplay, Muse, U2, The Police adalah band sejati. Mereka adalah ‘lelaki dewasa’ sementara sisanya cuma ‘anak-anak’.

(berbagai sumber)

SHARE