How to Make Your Lips More Kissable?

0
118

.Tak dapat dipungkiri, para wanita selalu menginginkan bibir yang indah. Bibir memang bagian wajah paling menarik selain mata. Bahkan sebagian kaum hawa rela melakukan bedah plastik untuk membentuk bibirnya agar lebih penuh dan sensual. Padahal, banyak cara untuk membuat bibir terlihat lebih seksi, selain menorehkan pisau operasi. Simak langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan bibir yang jauh lebih kissable!

Do the exfoliation
Untuk menghindari bibir kering, kusam dan pecah-pecah, anda harus melakukan exfoliation setiap 1-2 kali seminggu. Walaupun garam sangat baik untuk pengelupasan sel kulit mati tubuh anda, namun hindari untuk bibir karena dapat membuat iritasi. Ada 2 cara sederhana yang mampu memberikan hasil yang baik:
1. Ambil 2 sendok teh gula pasir, tambahkan 1 sendok teh madu lalu aduk hingga lengket dan tercampur dengan baik. Tambahkan sedikit olive oil jika butuh pelembab lebih banyak. Usapkan ke seluruh permukaan bibir yang bersih dengan hati-hati, bilas hingga bersih lalu keringkan dengan tisu.
2. Oleskan Vaseline Petroleum Jelly ke seluruh permukaan bibir, sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi bayi yang kering dan bersih. Gosok selama 10-20 detik. Bilas hingga bersih lalu keringkan dengan tisu.

Apply lipbalm as often as you can
Cobalah untuk melembabkan bibir anda sesering mungkin. Setiap kali bepergian, bawalah lipbalm kualitas baik yang mengandung bahan-bahan alami seperti madu atau shea butter. Jangan terlalu sering menggunakan lipstik bertekstur matte, karena cenderung memiliki pigmen yang solid tetapi kurang bahan pelembab. Untuk menjaga bibir tetap halus dan lembab saat bangun tidur, setiap malam anda dapat mengoleskan lipbalm beraroma netral atau madu sebagai pengganti.

Don’t fry your lips
Selain kulit, bibir juga dapat terkena pengaruh buruk sinar matahari. Anda dapat melindungi bibir dengan lipbalm yang memiliki kandungan SPF 15 atau bahkan lebih tinggi, setara dengan jumlah SPF dalam sunblock yang anda kenakan. Jika sedang berada di luar ruangan, jangan segan membawa tisu untuk menutupi bibir anda dari debu dan terik matahari.

Stick into good habits
Banyak masalah bibir ditimbulkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok. Ini sungguh merusak kesehatan anda serta kulit anda. Merokok juga merangsang pembentukan kerutan di sekitar mulut anda. Itu sebabnya jika ingin memiliki bibir seksi, penuh dan sehat, anda sebaiknya berhenti merokok. Sebaliknya, pertahankan kebiasaan baik mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran serta air putih yang cukup. Strawberry dan tomat terbukti dapat mencerahkan warna bibir anda.

Apply adorable lipgloss
Kemilau yang dihasilkan oleh lipgloss terbukti membuat bibir anda jadi pusat perhatian. Pilih lipgloss yang lembut, tidak lengket dan mengandung mineral yang baik. Lipgloss yang mengandung shimmer juga akan membuat bibir tampak lebih penuh. Warna-warna lipgloss yang menggoda adalah coral, peach, pink, fuschia dan nude. Aplikasikan setelah memakai lipstik atau tanpa lipstik untuk tampilan bibir lebih natural. Lengkapi dengan senyum termanis anda. Voila, now you have a gorgeous and kissable lips!

(Berbagai sumber)

SHARE