Irvin Kershner:Sutradara The Empire Strikes Back Meninggal Dunia

0
63

.Satu lagi orang berbakat pergi meninggalkan dunia perfilman Hollywood. Irvin Kershner, sutradara Star Wars:The Empire Strikes Back meningal di usia 87 tahun di kediamannya di Los Angeles, setelah menderita sakit cukup lama.
 
Irvin Kershner atau lebih sering dipanggil “Kersh” lahir di Philadelphia tahun 1923. Awalnya beliau adalah musisi sebelum beralih menjadi pembuat film dokumenter dan kemudian film layar lebar.

Kersh dikenal karena sudah melahirkan karya yang brillian sepanjang hidupnya. Kersh mensutradarai Faye Dunaway di film Robocop 2 dan Eyes of Laura Mars. Kersh juga menjadi sutradara Sean Connery untuk film James Bond “Never Say Never Again” dan A Fine Madness. Meskipun banyak film bagus yang dihasilkannya, namun nama Kersh melambung karena “The Empire Strikes Back”, film Star Wars yang dipuji-puji sebagai yang terbaik diantara seri yang lain.

Saat meninggal 27 November 2010 kemarin, Kersh sedang mengerjakan proyek fotografi dan dua film baru. Selain itu Irvin juga menjadi anggota Master of Professional Writing Program di University of Southern California.

R.I.P Irvin Kershner.

(berbagai sumber)

SHARE