Komputer Google Akan Hadir?

0
44

.Setelah mengeluarkan sistem operasi Android untuk ponsel dengan layar sentuh, dikabarkan Google akan segera mengeluarkan komputer jinjing atau netbook. Sayangnya netbook yang akan dikeluarkan Google ini tidak banyak beda dengan netbook lainnya dipasaran. Perbedaan hanya tampak sistem operasi yang digunakan, yaitu menggunakan Google Chrome. Banyak orang memperkirakan ketika Google meluncurkan komputer akan menggunakan sistem Android, CEO Google Eric Schmidt menjelaskan bahwa Android untuk gadget layar sentuh dan komputer akan menggunakan Chrome.

Tidak hanya informasi tentang netbook Google yang bocor, bahkan nama yang digunakan adalah Andretti dan Mario. Tampaknya tim pengembangan Google banyak penggemar IndyCar.

Sayangnya, produksi netbook Chrome tidak akan besar-besaran, karena tujuan utamanya hanya ingin mensosialisasikan sistem operasi Chrome. Google juga sudah bekerjasama dengan Asus, Lenovo dan Dell, tapi kerjasama ini pun sudah dihentikan karena desas-desus Andretti dan Mario ini.

Chrome hanya akan beroperasi secara online saja supaya pengguna dapat memperoleh manfaat lebih dari sekedar aplikasi standar desktop. Chrome menggunakan sistem operasi terbuka Linux.

Jadi, mari kita tunggu saja bagaimana sepak terjang Google Chrome di dunia komputer Indonesia nanti!

(Berbagai sumber)

SHARE