Mourinho: Saya Tidak Dipermalukan

0
59

.Dalam jumpa pers seusai pertandingan el clasico yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 5-0, dilansir dari situs realmadrid, Jose Mourinho berkata,

“Saya tidak merasa dipermalukan. Ini adalah kekalahan terbesar saya selama ini… Kejadian ini bukan kekalahan yang meninggalkan rasa tidak enak di mulut karena kami tidak layak kalah atau karena wasit tidak adil atau juga karena bola menyentuh tiang. Tetapi ini karena satu tim bermain dengan baik dan satu lagi tidak. Ini merupakan kemenangan yang pantas dan kekalahan yang layak, yang membuatnya mudah ditelan.”

“Barcelona merupakan karya seni yang sudah jadi setelah bertahun-tahun bersama sedangkan Real Madrid masih butuh waktu untuk jadi. Skor hari ini bukan menunjukkan perbedaan antara dua tim. Hasilnya merupakan hadiah bagi tim yang bermain baik dan hukuman bagi tim yang bermain buruk. Ini bukan skor yang mudah untuk didapat. Saya jelas sedih, karena tidak ada yang suka kalah, terutama oleh selisih yang besar.”

“Saya harap pertandingan ini tidak mempengaruhi psikologis para pemain. Saya bilang seperti itu pada mereka dan perebutan gelar juara belum berakhir. Siapa tahu kami akan kembali lagi di stadion Nou Camp musim ini? Tahun lalu saya kalah di sini bersama Inter dan beberapa bulan berikutnya kami kembali dan lolos ke final liga champion. Dan mereka diam di rumah menonton laga final. Kami harus punya karakter. Saya selalu bilang kepada para pemain, kalian boleh menangis saat memenangi pertandingan penting, tapi tidak boleh menangis saat Anda dikalahkan empat atau lima gol. Kalian harus penasaran untuk menang di pertandingan berikutnya. Saya harap pertandingan melawan Valencia besok bukan Sabtu. Setelah pertandingan yang buruk, Anda harus kembali berlatih, bermain dan menang.”

“Kami ketinggalan dua gol di awal pertandingan yang merupakan kesalahan kami. Untuk menghadapinya kami mempunyai dua pilihan bertahan dengan 2-0 atau mencoba lebih menekan. Barcelona bermain sangat fantastis. Saya menjadi kuatir dengan tim, sebelumnya bermain bagus tapi kini bermain buruk. Tapi Sabtu nanti kami akan membuktikan hasil hari ini adalah kebetulan dengan memenangi pertandingan melawan Valencia…”

“Kami kecewa karena mengharapkan hasil yang lebih baik. Kami semua merasakan hal yang sama, tapi pertandingan telah berakhir. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Besok banyak hal menanti, kami harus menunggu pertandingan selanjutnya dan mengejar ketertinggalan dua poin.

(Berbagai sumber)

SHARE