The Berlin-Miami Art Route

0
43

.Awal bulan November kemarin Miami International Airport menerima kedatangan pesawat pertama yang melayani rute penerbangan internasional dari Berlin ke Miami non-stop. Maskapai penerbangan dibalik epic journey ini adalah airberlin, maskapai penerbangan terbesar kelima di Eropa. Anda bisa memanfaatkan kemudahan ini untuk memanjakan hasrat berkesenian Anda dengan mengunjungi dua pameran seni paling dibicarakan akhir tahun ini, RGB – Color est e pluribus unus dan Small Gift Miami.

RGB – Color est e pluribus unus adalah koleksi wallpaper karya Carnovsky, a.k.a duet desainer asal Milan yang beranggotakan Francesco Rugi dan Silvia Quintanilla, untuk produsen wallpaper Jannelli & Volpi. Mereka menggabungkan tiga gambar dalam tiga warna utama: merah, hijau, dan biru dan hasilnya adalah perubahan penampakan disetiap perubahan pencahayaan. Desain wallpaper buatan Carnovsky ini pertama kali ditampilkan untuk publik pada saat berlangsungnya the Salone Internazionale del Mobile atau pameran furniture internasional di kota Milan yang terkenal itu. Kini Anda bisa menikmati benda konsumsi yang telah berubah menjadi salah satu karya seni itu di Johanssen Gallery di jantung kota Berlin.

Setelah melihat koleksi Carnovsky, Anda bisa melanjutkan wisata seni Anda dengan terbang ke Miami dan menemui Hello Kitty. Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50, Sanrio mengadakan Small Gift Miami. Dalam perayaan tersebut, para seniman kelas dunia akan memamerkan karya seni dan instalasi bertema Sanrio bebarengan dengan acara Art Basel, festival seni khas Miami yang terkenal itu. Diantara deretan nama pendukung acara, ada nama Adam Wallacavage dan Shepard Fairey di sana. Adam Wallacavage terkenal dengan karya seni bertema tentakel cumi-cumi, sedangkan Shepard Fairey adalah nama dibalik HOPE, tema poster Barack Obama.

RGB – Color est e pluribus unus
Siapa: carnovsky for Jannelli & Volpi
Kapan: sampai tanggal 10 Februari 2011.
Dimana: Johanssen Gallery, Direktorenhaus, Berlin.

Small Gift Miami
Siapa: various + sanrio.com
Kapan: tanggal 2 – 5 Desember 2010
Dimana: 173 NW 23rd Street, Miami, FL 33127

(Berbagai sumber)

SHARE