Lindungi Pasangan Dari AIDS

0
28

.Apa tujuan Anda memakai alat kontrasepsi – kondom, khususnya – saat akan melakukan hubungan badan dengan pasangan? Mencegah terjadinya kehamilankah? Salah. Bukan itu yang ditakutkan. Penggunaan alat kontrasepsi seharusnya digunakan untuk menghindari tertularnya penyakit kepada partner Anda.

Berhubungan intim lebih baik hanya boleh dilakukan oleh pasangan suami istri, dengan catatan Anda berdua sudah saling mengetahui detil sejarah masa lalu masing-masing. Periksa catatan kesehatannya.

Mandul, impoten, ayan, terlebih virus HIV adalah beberapa contoh penyakit yang wajib Anda ketahui sehubungan dengan kesehatan tubuh calon suami atau istri Anda nanti. Virus HIV sangat berbahaya dan menyebabkan penyakit mematikan AIDS.

Selama ini belum ada obat untuk menyembuhkan AIDS. Hanya satu yang bisa dilakukan mengenai hal ini, menghindarinya. Jangan hanya demi kenikmatan semata, Anda melupakan pelindung (kondom) saat melakukan hubungan seksual. Jaga dan lindungi pasangan Anda akibat tertular virus HIV. Bila pasangan tertular, bisa dipastikan anak yang dikandungnya nanti juga akan langsung membawa virus tersebut.

Hal ini terjadi pada Duane Lang (47) dan pasangannya di daerah Queens. Duane dengan teganya memalsukan tes HIV yang diminta pasangannya. Ia membuat sendiri sebuah hasil tes dengan kesimpulan negatif HIV. Semua hanya demi membuat pasangannya mau berhubungan seks tanpa dilindungi oleh alat kontrasepsi, kondom. Bila terbukti terjangkit positif HIV, maka Duane akan dipenjara selama tujuh tahun.

Seks adalah kebahagiaan dua orang, Anda dan pasangan. Jangan ‘menjebaknya’ demi kepuasan pribadi. Toh, bila pasangan Anda terkena AIDS, Anda masih dinyatakan aman berhubungan dengannya selama menggunakan kondom.

Lindungi pasangan dan keluarga dari penyakit mematikan. Selamat hari AIDS sedunia!

(Berbagai sumber)

SHARE