PlayStation Move Terjual 4,1 Juta Unit

0
34

.Microsoft dengan bangganya mengumumkan penjualan Kinect sebanyak 2,5 juta unit dalam kurun waktu 25 hari. Sony pun dengan bangganya mengumumkan penjualan PlayStation Move yang sudah dijual sejak pertengahan September di Amerika Utara dan Eropa, Oktober di Jepang sebanyak 4,1 juta unit. Namun memang Sony tidak menjelaskan berapa unit komponen Move yang terjual, baik itu PlayStation Eye atau controller navigasi.

Menurut Kevin Butler, jurubicara tidak resmi Sony kepada Gamespot, “Penjualan tersebut berdasarkan pengiriman unit ke pengecer. Kami memang tidak mendetil jumlah persisnya, yang jelas selama pengecer minta dikirimkan Move, kami selalu kirim.”

PlayStation Move pertama kali keluar tanggal 15 dan 17 September untuk Eropa dan Amerika Utara sementara di Jepang tanggal 21 Oktober 2010. Perangkat tersebut terdiri dari controller LED bak tongkat dan kamera PlayStation Eye. Controller sendiri dijual seharga US$50, jika beli dengan kamera PlayStation Eye dan kompilasi minigame Sport Champion seharga US$100. Namun jika Anda membeli sekaligus unit PlayStation 3 dilego seharga US$400.

Umumnya game seperti Lord of the Rings: Aragorn’s Quest dan Tiger Woods PGA Tour 11 dijual dengan harga penuh, tapi untuk game khusus first-party PlayStation Move masing-masing game tersebut dijual hanya US$40.

Jika Anda tidak suka dengan game tersebut, jangan khawatir, masih ada 24 game lainnya. Bahkan sebanyak 16 game mulai dijual per tanggal 31 Maret 2011. Kabar terakhir adalah Killzone 3 dan Little Big Planet 2 akan masuk PlayStation Move.

(Berbagai sumber)

SHARE