Hollywood Celeb Loves Fur Jacket. Do You?

0
73

.Para selebriti Hollywood sangat gemar memakai fur, terutama saat musim gugur dan musim semi tiba seperti sekarang ini. Tak perlu terlalu jauh membicarakan fashion senior seperti Anna Wintour yang memiliki puluhan koleksi fur yang tak terbantahkan, selebriti dan para model juga wara-wiri mengenakan pakaian yang covetable ini. Lihat saja si kembar Olsen, Mary Kate and Ashley yang nampak cukup sering mengenakan fur, dan rumornya, mayoritas fur mereka adalah asli, maka People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) pun tak tinggal diam. Mereka berdua selama tahun 2010 ini memang kompak berdandan mirip, bahkan keduanya memakai black fur jacket saat menghadiri pesta “Decades of Denim? di NYC November lalu. Kate Moss sang model legendaris, juga terlihat berkali-kali menggunakan fur dalam berbagai kesempatan dan beragam warna seperti hitam, leopard print, abu-abu dan coklat. Alexa Chung, Sienna Miller dan Olivia Palermo juga tertangkap mengenakan fur akhir-akhir ini. Sebetulnya, apa keiistimewaan fur outerwear dengan bahan lainnya?

Fur clothing atau pakaian bulu adalah salah satu pakaian tertua di dunia yang sebagian atau seluruhnya terbuat dari bulu binatang. Konon, fur sudah digunakan saat para leluhur pergi keluar pulau Afika. Fur biasanya berbentuk jaket, vest, coat, bolero atau shawl yang dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Proses pembuatan fur melibatkan pengumpulan bulu binatang yang mati, berbanding terbalik dengan proses pembuatan leather yang hanya mengambil kulitnya saja. Sebagian orang menganggap fur adalah sesuatu yang mewah dan prestige, sisanya tak mau memakainya karena keyakinan moral dan peduli lingkungan.

Namun tak dapat dipungkiri, selain kesan classy dan glam, fur juga memiliki kelebihan yang lain yaitu nyaman dan hangat. Meski aviator jacket atau motorcycle jacket seperti keluaran Burberry sangat hype akhir tahun ini hingga 2011 mendatang, fur tetap diminati karena memberi statement dan tak lekang oleh waktu. Anda juga dapat memakainya, memiliki satu atau 2 fur outerwear di dalam lemari akan baik sebagai ‘investasi’ mode anda. Dengan catatan, kenakan hanya saat musim hujan atau cuaca mendung dan pastikan anda membeli faux fur atau bulu palsu. Anda tak ingin kan, dibilang pembunuh dan dikejar PETA?  Satu lagi yang penting, fur adalah salah satu fashion item yang beresiko, maka anda harus tahu cara memakainya agar tak berlebihan. Kenakan saja dengan t-shirt, denim dan sneakers atau flat boots untuk laid back look, atau kombinasikan bersama little black dress, arsty tights dan platform heels untuk tampilan lebih dressy dan astonish. Aksesoris minimalis dan makeup yang chic adalah trik agar terhindar dari Cruella Devil look. Oh, you’re so furrrrfect!

(Berbagai sumber)

SHARE